Sportainment | Detail

Rutin Sumbang Dana Pribadi, Sadio Mane Sulap Desanya Jadi Kota

Basudiwa Supraja
Selasa, 21 Juni 2022, 13:15 WIB
Rutin Sumbang Dana Pribadi, Sadio Mane Sulap Desanya Jadi Kota
Sekolah yang dibangun Sadio Mane (Foto: Tribuna.com)

BAMBALY-  Bintang Timnas Senegal Sadio Mane, memang dikenal sebagai dermawan. Winger berusia 30 tahun itu menjadi tokoh yang sangat peduli terhadap desanya, Bambaly, Senegal.

Sadio Mane bahkan menyulap Bambaly dari sebuah desa kecil menjadi 'kota'. Hal itu berkat sumbangannya yang turin ia berikan kepada tempat tinggalnya itu.

Bomber Liverpool itu telah membangun sebuah rumah sakit dengan uang pribadinya sendiri sebesar 445 ribu pounds (Rp8 miliar). Dia juga menghabiskan dana 250 ribu euro (Rp3,8 miliar) untuk membangun sekolah.

Tak hanya itu, Mane bahkan memberikan santunan setiap keluarga di Bambaly sebesar 70 euro (Rp1 juta) setiap bulan. Melansir dari Kossy Derrickent, total penduduk Bambaly berjumlah dua ribu jiwa.

Selain itu, Mane juga membangun stasiun bahan bakar di Bambaly. Kantor pos pun tak lupa dia dirikan. Setiap anak sekolah di sana berhak mendapat laptop masing-masing. Mane juga memberikan uang tunai sebesar 400 US Dollar (Rp6 juta) kepada siswa yang berprestasi.

Pakaian olahraga gratis pun disumbangkan kepada anak-anak desa tersebut. Ini merupakan sebuah kemakmuran yang diberikan oleh Sadio Mane untuk Bambaly.

Tak cukup sampai di situ, Mane juga diketahui menyediakan wifi 4G gratis yang bisa diakses di seluruh tempat Bambaly. Kehadiran Mane di sana layaknya seorang pemimpin kota yang dermawan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1402 seconds [12]