logo
Hobi | Detail

RRQ ke Grand Final MSC 2022, Tim Indonesia di Ambang Sejarah Mobile Legends Asia Tenggara

Coro Mountana
Sabtu, 18 Juni 2022, 17:30 WIB
RRQ ke Grand Final MSC 2022, Tim Indonesia di Ambang Sejarah Mobile Legends Asia Tenggara
Keberhasilan RRQ Hoshi lolos ke grand final MSC 2022, membuat tim Indonesia di ambang sejarah Mobile Legends Asia Tenggara. (FOTO: Instagram @mpl.id.official).

KUALA LUMPUR - Keberhasilan RRQ Hoshi lolos ke grand final MSC 2022, membuat tim Indonesia di ambang sejarah Mobile Legends Asia Tenggara. Bertanding di Kuala Lumpur, Sabtu (18/6/2022), RRQ mampu lolos ke grand final usai tumbangkan RSG Filipina.

Tak tanggung-tanggung, RRQ menumbangkan RSG Filipina pada babak final upper bracket (bagan atas). Sebagai informasi, ajang MSC merupakan turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Asia Tenggara.

Dalam sejarah penyelenggaraan MSC sejak 2017, hanya ada 1 tim Indonesia yang pernah menjadi juara. Yaitu ONIC Esports pada MSC 2019.

Sepintas, tim Mobile Legends Indonesia terlihat cukup berprestasi dalam skena Mobile Legends Asia Tenggara. Tapi sebenarnya tidak demikian.

Karena, tim Filipina-lah yang selama ini menjadi raja Mobile Legends Asia Tenggara, itu terlihat dalam jumlah gelar MSC. Jika Indonesia punya satu gelar MSC yang dimiliki ONIC.

Maka Filipina sudah punya 2 gelar yang dipegang oleh Aether Man (kini berganti nama jadi Bren Esports) dan Execration). Bahkan di edisi terakhir, MSC dimenangkan oleh tim Filipina, Execration.

Tapi kini RRQ memiliki kesempatan, mereka di ambang sejarah Mobile Legends Asia Tenggara. Di ambang sejarah sebagai tim Indonesia kedua yang juara MSC sekaligus membuat Indonesia menyamai pencapaian tim eSports Filipina (2 gelar MSC).

Namun sebelum memecahkan rekor tersebut, RRQ harus memenangi babak grand final MSC 2022 pada esok hari. Kemungkinannya, RRQ akan berhadapan antara Omega Esports atau RSG Filipina pada babak tersebut. Jika menang, maka RRQ akan mencetak sejarah tim Indonesia di Mobile Legends Asia Tenggara.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1563 seconds [12]