Bola Lainnya | Detail

Ronaldo Pilih Benzema Menangi Ballon dOr 2021

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 14 Oktober 2021, 22:42 WIB
Ronaldo Pilih Benzema Menangi Ballon dOr 2021
Karim Benzema menjadi targetman utama Real Madrid. (Foto: REUTERS)

MANTAN penggawa Real Madrid, Ronaldo Nazario mengaku menjagokan Karim Benzema untuk menyabet trofi Ballon d'Or 2021. Dukungan tersebut tak lepas dari penampilan Benzema yang konsisten di lini depan Los Blancos.

"Tak perlu ragu, kandidat saya untuk Ballon d'Or adalah Karim Benzema," ungkap Ronaldo dilansir dari Marca, Kamis (14/10/2021)

Kedua pemain ini memang memiliki hubungan cukup dekat. Benzema diketahui sangat mengagumi legenda Brasil tersebut. Dia bahkan mengenakan nomor punggung 9 persis seperti yang digunakan Ronaldo saat membela El Real.

Namun terlepas dari hubungan tersebut, Ronaldo mengaku Benzema memiliki konsistensi yang luar biasa. Bahkan dedikasinya dalam satu dekade terakhir menjadi bukti dia berada di level teratas.

"(Benzema) Penyerang terbaik di dunia, level yang sangat tinggi selam 10 tahun dan juara di atas segalanya. (Dia) Layak untuk penghargaan, bukan begitu?" tegas pemain yang pernah meraih dua trofi Ballon d'Or.

Benzema sendiri menjadi kandidat dari Ballon d'Or 2021. Namanya masuk dalam kandidat tersebut usai berhasil mengantarkan Prancis Juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League beberapa waktu lalu.

Penyerang Les Blues itu menjadi pilar penting Real Madrid sejak 2009. Di klub raksasa Spanyol itu, bomber keturunan Alzajair itu telah mencetak 289 gol dari 569 penampilannya di semua kompetisi.

Musim lalu, penyerang 33 tahun itu mengoleksi 30 gol dari 46 penampilan di semua ajang bersama Real Madrid. Musim ini, dia tetap tampil tajam, dan sudah mencetak 10 gol dari 10 penampilannya bersama Los Blancos.

Pengumuman pemenang Ballon d'Or sendiri baru akan diumumkan pada 29 November 2021. Selain Benzema ada juga nama-nama top lainnya seperti, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Jorginho, dan Robert Lewandowski.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8642 seconds [12]