logo
Liga Inggris | Detail

Ronaldo Dibela Mantan Pelatihnya di Real Madrid Usai Buat Pernyataan Kontroversi

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 16 November 2022, 07:02 WIB
Ronaldo Dibela Mantan Pelatihnya di Real Madrid Usai Buat Pernyataan Kontroversi
Cristiano Ronaldo beberapa kali melakukan tindakan indispliner di Manchester United. (Foto: Sky Sports).

LISBON – Mantan asisten pelatih Real Madrid, Jose Morais membela Cristiano Ronaldo setelah mengeluarkan pernyataan yang sangat  kontroversial tentang Manchester United dan sang pelatih, Erik Ten Hag

Morais mengatatakan Ronaldo adalah sosok yang rendah hati. Berbeda dengan apa yang telah ia lakukan ketika serasa menjelekan Manchester United dan Erik ten Hag.

Diketahui, Ronaldo belakangan menjadi buah bibir setelah mengkritik keras klub dan pelatihnya sendiri di sebuah acara bersama jurnalis kawakan, Piers Morgan. Ronaldo mengatakan fasilitas latihan Manchester United ketinggalan zaman.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku tidak menaruh hormat kepada pelatihnya sendiri, Erik Ten Hag. Musabab, kata CR7 -julukan Ronaldo-, pelatih asal Belanda tersebut tidak menghormati dirinya. Pernyataan ini membuat Ronaldo dikecam banyak pihak.

Meski begitu, Morais justru membela pemain berusia 37 tahun itu. Menurutnya, Ronaldo merupakan sosok yang rendah hati. Morais mengatakan bangga bisa mempunyai pengalaman melatih peraih lima Ballon d’Or itu.

"Memiliki pemain seperti dia (Ronaldo), adalah menjadi pelatih yang diberkati. Cristiano, tanpa diragukan lagi, adalah orang yang masuk akal dan rendah hati. Saya tidak mengatakan dia 'alien' karena dia adalah seorang manusia,” kata Morais dikutip dari Goal Internasional, Rabu (16/11/2022).

Morais, yang pernah melatih Ronaldo pada 2010-2011, mengatakan pemain seperti Ronaldo harus mendapatkan treatment yang tepat. Dengan perlakuan yang tepat, kata Morais, maka Ronaldo akan menjadi pemain yang sangat berpengaruh untuk tim.

“Saya hanya mengatakan bahwa Anda harus menjadi pelatih khusus untuk melatih pemain khusus. Menjadi pelatih khusus berarti mengetahui bagaimana menghadapi situasi seperti yang sedang terjadi,” ujar Morais.

“Komunikasi yang positif. Terbentuknya kepercayaan tergantung pada faktor-faktor yang berhubungan dengan pengembangan pribadi individu. Pelatih terbaik lebih mampu menghadapi situasi ini,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1794 seconds [13]