Sportainment | Detail

Ronaldo dan Pemain Man United Tolak Makanan Manis, Ada Apa?

Hasyim Ashari
Selasa, 14 September 2021, 16:51 WIB
Ronaldo dan Pemain Man United Tolak Makanan Manis, Ada Apa?
Ilustrasi winger Man United Cristiano Ronaldo yang menolak menyantap makanan manis/Foto: Reuters

MANCHESTER – Para pemain Manchester United (Man United) menolak menyantap makanan manis (makanan penutup). Mereka terinspirasi winger Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.  

Ronaldo menolak makanan manis di ruang ganti setelah Man United mengalahkan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris. Keputusan Ronaldo ternyata dipuji pelatih Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih berpaspor Norwegia tersebut meminta dijadikan contoh bagi pemain lainnya. Makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh bagi kebugaran fisik seorang atlet.

Pamandangan tersebut diceritakan penjaga gawang cadangan Man United, Lee Grant. Tidak ada satu pemain pun di ruang ganti menyentuh bar makanan penutup. Mereka mengikuti jejak Ronaldo yang menolak makan pudding.

“Jumat malam di hotel, beberapa orang sadar ada hidangan penutup. Beberapa di antaranya seperti apple crumble, brownies, dan krim. Saya beri tahu Anda sekarang, tidak ada pemain yang menyentuh makanan penutup,” tutur Grant seperti dikutip dari Daily Star, Senin (14/9/2021).

“Saya melihat sekilas apa yang dia ambil dan jelas itu piring terbersih, paling sehat, yang bisa Anda bayangkan. Saya bingung tidak ada satu pemain pun yang berani memakan hidangan penutup yang sudah ditata,” lanjutnya.

Solksjaer sendiri baru mengetahui kebiasaan pola sehat pemain berusia 36 tahun itu setelah menjabat sebagai pelatih di Manchester United.

Ronaldo memang telah menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap fit selama mungkin. Ia akan menjadi contoh bagi banyak pemain di ruang ganti.

“Bukannya kami makan junk food sebelum dia masuk dan dia mengubah semuanya. Ronaldo membuktikkan bagaimana menjaga diri sendiri dan saya pikir dia akan menjadi contoh bagi banyak pemain tentang bagaimana memperpanjang karir Anda,” paparnya.
 

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1447 seconds [13]