Liga Inggris | Detail

Romelu Lukaku Diprediksi Bakal Lebih Bersinar Bersama Chelsea Musim Depan

Rio Eristiawan
Jum'at, 10 Juni 2022, 02:05 WIB
Romelu Lukaku Diprediksi Bakal Lebih Bersinar Bersama Chelsea Musim Depan
Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku (Foto: Media Chelsea)

LONDON - Romelu Lukaku diyakini bakal lebih moncer bersama Chelsea musim depan. Hal itu disampaikan oleh Petr Cech selaku Penasihat Teknis dan Olahraga The Blues -julukan Chelsea. 

Menurut Cech, masalah menjadi penyebab utama Lukaku gagal menunjukkan performa impresif bersama Chelsea musim ini. Striker asal Belgia itu juga sempat menepi beberapa waktu karena positif Covid-19.

Seperti diketahui, Chelsea mengeluarkan uang sebesar 97,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun untuk memulangkan Lukaku dari Inter Milan pada 2021. Pemain berusia 29 tahun itu diharapkan bisa menjadi pencetak gol andalan Chelsea.

Sayangnya, Lukaku gagal menunjukkan performa apiknya di Stamford Bridge. Musim lalu, ia hanya menyumbangkan 15 gol dan dua assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Buruknya penampilan Lukaku diakibatkan cedera dan membuatnya tersingkir dari tim utama. Alhasil, Thomas Tuchel lebih memilih Kai Havertz sebagai penyerang utama Chelsea.

Meski gagal menunjukkan penampilan apik, tetapi Cech merasa yakin Lukaku akan menunjukkan penampilan apiknya di musim depan. Ia menilai cedera dan Covid-19 menjadi penyebab utama penyerang Tim Nasional (Timnas) Belgia itu gagal menunjukkan performa apiknya.

“Saya pribadi percaya Romelu Lukaku akan memiliki musim yang hebat. Musim lalu kami melihat betapa kuatnya dia ketika dia datang. Sayangnya, cedera jangka panjang yang dideritanya saat melawan Villa memperlambat segalanya, dan kemudian dia juga mengidap COVID," kata Cech dilansir dari The Athletic, Kamis (9/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1350 seconds [12]