MotoGP | Detail

Rombak Formasi Pembalap, Puig Tegaskan Honda Tak Hanya Incar Joan Mir

Rio Eristiawan
Selasa, 21 Juni 2022, 11:31 WIB
Rombak Formasi Pembalap, Puig Tegaskan Honda Tak Hanya Incar Joan Mir
Repsol Honda lakukan perubahan formasi pembalap di MotoGP 2023 (Foto: Honda Racing Corporation)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan Joan Mir bukan satu-satunya kandidat untuk bergabung dengan timnya di musim depan. Puig menjelaskan, perubahan formasi pembalap tidak hanya tim pabrikan (Repsol Honda), tetapi juga akan terjadi di tim satelit (LCR Honda).

MotoGP 2022 menjadi musim mengecewakan untuk Honda, karena mendapatkan hasil buruk di setiap balapan. Hal tersebut pun membuat pabrikan asal Jepang itu mengambil keputusan untuk merubah susunan pembalap di musim depan.

Honda pun dikabarkan tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Pol Espargaro. Tim pabrikan pun sudah mulai mencari rekan Marc marquez di musim depan.

Puig menjelaskan sedang melihat situasi untuk mempertimbangkan pembalap yang akan direkrut Honda untuk musim depan. Ia menjelaskan bukan hanya Joan Mir, tetapi banyak kandidat untuk direkrut timnya.

"Kami sedang mengevaluasi opsi. Ada lebih banyak pilot, bukan hanya Joan," kata Puig dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/6/2022).

Pria berusia 55 tahun itu menjelaskan pembalap yang masih belum melakukan perpanjangan kontrak, telah menghubungi Honda untuk melihat peluang bergabung di musim depan. Puig pun mengaku pihaknya membuka pembicaraan dengan setiap pembalap yang bisa bergabung dengan timnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1402 seconds [13]