Balap Lainnya | Detail

Romain Grosjean Jajal IndyCar Usai Terdepak dari F1

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 15 April 2021, 14:55 WIB
Romain Grosjean Jajal IndyCar Usai Terdepak dari F1
Romain Grosjean menyeberang ke IndyCar (Foto: Twitter/@BarberMotorPark)

FLORIDA – Terdepak dari ajang Formula One (F1) tak menyurutkan kecintaan Romain Grosjean pada balap mobil. Pembalap berkebangsaan Prancis itu kini bersiap menghadapi musim baru Kejuaraan IndyCar yang dimulai akhir pekan ini di Barber Motorsports Park, Birmingham, Amerika Serikat (AS). 

Masa depan Romain Grosjean sempat buram ketika dilepas Haas F1 Team pada penghujung musim 2020. Nasib sial kemudian menimpanya usai mengalami kecelakaan fatal di F1 GP Sakhir 2020, November silam. 

Sempat terkatung-katung, Grosjean kini menatap hidup baru di ajang IndyCar. Pembalap berusia 34 tahun itu direkrut oleh Dale Coyne Racing untuk Kejuaraan IndyCar 2021. Tentu saja, ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Romain Grosjean. 

“Menurut saya, ini adalah kompetisi balapan yang hebat yang menampilkan pembalap-pembalap top. Anda punya kesempatan yang kurang lebih sama dengan rekan setim dan juga kompetitor (untuk menang),” ungkap Romain Grosjean, dikutip dari Planet F1, Kamis (15/4/2021).
 
“Terakhir kali saya memiliki ‘senjata’ yang sama seperti pembalap lain adalah di GP2 2011. Saya beberapa kali nyaris menang di F1, tetapi tidak dalam setiap balapan,” sambung pria kelahiran Jenewa, Swiss, itu.

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1825 seconds [13]