logo
Netting | Detail

Roger Federer Pensiun, Rafael Nadal Sampaikan Pesan Menyentuh

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 16 September 2022, 19:00 WIB
Roger Federer Pensiun, Rafael Nadal Sampaikan Pesan Menyentuh
Rafael Nadal kirim pesan menyentuh untuk Roger Federer (FOTO: Forbes).

MALLORCA - Roger Federer baru mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pemain. Menanggapi hal itu, Rafael Nadal ikut memberikan pesan menyentuh atas keputusan sang rival.

Seperti diketahui, Federer mengalami masalah cedera dalam beberapa tahun terakhir. Petenis berusia 41 tahun itu mengalami cedera lutut sejak terakhir kali muncul di Wimbledon tahun lalu.

Kini, Federer mengumumkan jika bakal pensiun, setelah mengikuti Piala Laver 2022. Nadal pun mengaku sedih karena tidak menyangka bakal mendengar kabar jika Federer pensiun.

Roger Federer dan Rafael Nadal bersahabat di luar lapangan (Foto: Instagram/@rogerfederer)
Roger Federer dan Rafael Nadal bersahabat di luar lapangan (Foto: Instagram/@rogerfederer)

“Untuk teman dan rival saya, Roger. Saya berharap hari seperti ini tidak pernah datang. Bagi saya pribadi dan dunia olahraga secara keseluruhan, ini merupakan hari yang sedih,” kata Nadal di akun Twitter miliknya, Jumat (16/9/2022).

Bukan tanpa alasan Nadal bersedih. Pasalnya, dia dan Federer sudah sering berjumpa di lapangan. Termasuk pada babak semifinal Wimbledon 2019, ketika Federer menjadi pemenang di fase tersebut.

Walau demikian, Nadal yakin tetap yakin bakal tetap menjalani momen bersama Federer di masa depan. Termasuk ketika keduanya berada dalam satu tim pada Piala Laver 2022 mendatang, pada 23-25 September 2022 di London.

“Sungguh menyenangkan dan terhormat serta beruntung dapat berbagi dengannya selama bertahun-tahun dan menjalani momen luar biasa di dalam serta luar lapangan. Kami akan berbagi lebih banyak momen di masa depan. Masih banyak hal yang bisa dilakukan bersama,” ujarnya.

“Untuk sekarang, saya berharap kebahagiaan untuknya bersama instrinya, Mirka, serta anak-anal dan juga keluarga. Nikmati apa yang ada di depan dan sampai jumpa di London,” tutur Nadal.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1635 seconds [12]