logo
Netting | Detail

Roger Federer Pensiun, Carlos Alcaraz: Dia Inspirasi Saya

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 21 September 2022, 09:02 WIB
Roger Federer Pensiun, Carlos Alcaraz: Dia Inspirasi Saya
Aksi Roger Federer pada babak 16 besar Wimbledon 2021 melawan Lorenzo Sonego (Foto: Reuters/Paul Childs)

MADRID – Petenis asal Spanyol, Carlos Alcaraz ikut memberikan komentar terkait keputusan pensiunnya Roger Federer. Alcaraz mengatakan dirinya terinspirasi dengan pencapaian petenis Swiss itu.

Seperti diketahui, Federer sudah mengumumkan akan pensiun setelah Laver Cup 2022, yang akan digelar pada 23 – 25 September 2022 mendatang. Resmi gantung sepatu, Federer akan tercatat sebagai salah satu petenis terbaik di dunia.

Bagaimana tidak, petenis asal Swiss tersebut sudah mengantungi total 20 gelar Grand Slam selama kariernya. Melihat pencapaian manis tersebut, Alcaraz mengaku sangat terinspirasi dengan Federer. Tak muluk-muluk, Alcaraz hanya berharap dapat ‘seperempat’ dari total prestasi yang dicapai Federer.

Carlos Alcaraz
Carlos Alcaraz saat juarai US Open 2022

“Dia (Federer) memiliki bakat murni, berkelas dan elegan. Dia bertahan begitu lama karena cara dia bermain,” kata Alcaraz dilansir dari Tennis 365, Selasa (20/9/2022).

“Ini adalah hadiah yang mereka berikan kepada kami semua penggemar olahraga, bukan hanya tenis. Saya bangga telah menyaksikannya sepanjang masa kecil saya,” sambungnya.

“Saya berharap saya bisa bertahan selama dia dan mendapatkan seperempat (prestasi) dari apa yang dia dapatkan. Saya hanya bisa berterima kasih padanya atas apa yang telah dia berikan untuk tenis,” tambah Alcaraz.

Meski sangat mengidolakannya, Alcaraz sebenarnya belum pernah berhadapan dengan Federer. Namun demikian, petenis berusia 19 tahun itu merasa beruntung karena sudah tahu akan menelan kekalahan jika menghadapinya.

“Saya selalu ingin menghadapinya, itu tidak mungkin, tetapi itu lebih baik daripada pergi dengan kekalahan,” pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1673 seconds [12]