logo
Tim Nasional | Detail

Roberto Mancini Sebut Italia Punya 5 Gelandang seperti Jude Bellingham

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 20 Januari 2023, 00:40 WIB
Roberto Mancini Sebut Italia Punya 5 Gelandang seperti Jude Bellingham
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, enggan terlalu memuji kehebatan seorang Jude Bellingham. Menurutnya, Italia juga punya sekitar empat atau lima pemain yang punya kemampuan seperti gelandang wonderkid Borussia Dortmund itu.

Datang ke Dormund di usia 17 tahun dua setengah tahun yang lalu dari Birmingham City, Bellingham kini telah menjelma menjadi jenderal lapangan tengah klub raksasa Liga Jerman itu. Bahkan, di usianya yang baru 19 tahun kabarnya dia memiliki harga pasaran di angka 105 juta Poundsterling (Rp1,8 triliun).

Hal itu dikarenakan pemain asal Inggris tersebut berkembang jauh dibanding pemain-pemain lain yang seusianya. Salah satu buktinya adalah dia sudah membukukan 22 penampilan untuk Timnas Inggris dan menjadi pilihan utama sang pelatih, Gareth Southgate, di Piala Dunia 2022 lalu.

Di level klub, pemain kelahiran 29 Juni 2003 itu juga sudah mencatatkan 112 penampilan untuk Die Borussen -julukan Dortmund- dengan sumbangan 19 gol dan 21 assist. Tentu saja, angka tersebut sangat apik untuk ukuran seorang gelandang muda.

Beberapa klub raksasa Eropa pun dikabarkan membidiknya dalam beberapa bulan terakhir, seperti Liverpool, Real Madrid, Manchester United dan Manchester City. Akan tetapi, Mancini tak menganggap Bellingham sebagai pemain yang luar biasa karena menurutnya Italia juga punya sekitar empat atau lima pemain yang punya kualitas sepertinya.

“Tidak benar bahwa Italia kekurangan bakat, bahwa kami tidak memiliki Bellingham. Kami memiliki banyak Bellingham, setidaknya 4 atau 5,” kata Mancini dikutip dari Sport Bible, Kamis (19/1/2023).

“Mengapa mereka tidak terlalu dipuji? Pasalnya, klub-klub di Italia tidak membiarkan remaja langsung bermain di 'level tertinggi',” imbuhnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1780 seconds [12]