logo
Tim Nasional | Detail

Roberto Mancini Enggan Tertipu oleh Timnas Inggris yang Sedang Lesu

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 23 September 2022, 15:45 WIB
Roberto Mancini Enggan Tertipu oleh Timnas Inggris yang Sedang Lesu
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini (Foto: Laman resmi Timnas Italia)

MILAN – Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini tetap mewaspadai Timnas Inggris meski mereka dikabarkan tengah lesu atau demotivasi. Kedua tim akan bentrok dalam lanjutan UEFA Nations League A 2022, Sabtu (24/9/2022) pukul 01.45 WIB.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate belum memenangkan 4 pertandingan terakhir di UEFA Nations League. Pertandingan tersebut amat penting bagi kedua tim untuk merangkak naik ke papan atas klasemen League A Group 3 UEFA Nations League.

Pasalnya, kedua tim saat ini tengah dalam kondisi kurang menguntungkan. Timnas Italia berada di posisi ketiga, sedangkan Inggris merupakan juru kunci dengan empat pertandingan tanpa kemenangan. Sementara, posisi pertama dan kedua d itempati Timnas Hungaria dan Jerman secara berurutan.

Tentu saja, duel kedua tim ini akan berjalan sangat menarik mengingat posisi mereka di klasemen. Meski Timnas Inggris tengah lesu, Mancini memperingatkan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- untuk tetap waspada.

"Tim Inggris adalah tim yang hebat. Itu adalah tim yang hebat di Piala Eropa 2020 dan sebelumnya adalah tim yang hebat,” kata Mancini dilansir dari BBC Internasional, Jumat (23/9/2022).

Mancini melanjutkan, ada satu sektor yang harus diperhatikan oleh anak asuhnya. Menurutnya, lini serang pasukan Gareth Southgate sangat berbahaya dan wajib diwaspadai. 

Oleh sebab itu, mantan pelatih Manchester City tersebut memprediksi pertandingan akan berjalan cukup sulit bagi timnya.

"Saya pikir Inggris adalah salah satu tim terbaik di dunia. Penuh dengan talenta, terutama para penyerang," ujar Mancini.

"Mereka memiliki banyak pemain selain Harry Kane, yang merupakan pemain luar biasa, tetapi para pemain muda di sekitarnya dapat membuat perbedaan. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1605 seconds [12]