Liga Indonesia | Detail

Robert Rene Alberts Tak Keberatan Lepas Pemain Persib ke Timnas Indonesia

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 13 Januari 2022, 13:26 WIB
Robert Rene Alberts Tak Keberatan Lepas Pemain Persib ke Timnas Indonesia
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi (Foto: Twitter/@persib)

BALI - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tak keberatan jika harus melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Menurutnya, memang sudah seharusnya bagi klub untuk mendukung kegiatan tim nasional.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memiliki jadwal pertandingan uji coba pada FIFA Matchday mendayang. Laga uji coba tersebut dijadwalkan akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022 dengan menghadapi Timnas Bangladesh.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelumnya mengatakan bahwa hanya akan memanggil pemain Indonesia yang berkarier di kompetisi dalam negeri. Para pemain yang merumput di luar negeri tidak akan terlibat pada FIFA Matchday kali ini.

Itu artinya, dua pemain Persib, Ezra Walian dan Victor Igbonefo, yang sebelumnya berlaga di Piala AFF 2020 kemungkinan akan dipanggil kembali. Timnas Indonesia pun rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Bali mulai Kamis (20/1/2022).

Robert selaku pelatih Persib pun mengaku akan dengan senang hati melepas pemainnya untuk memperkuat Skuad Garuda. Menurutnya, tidak ada satu pun klub di Indonesia yang tidak mau melepas pemain ke Timnas Indonesia.

"Setiap klub di Indonesia pasti mendukung Timnas. Jika pelatih (Timnas) memanggil dan membutuhkan pemain, maka kami akan mendukung dan bersedia bekerja sama," kata Robert pada jumpa pers jelang laga menghadapi Bali United, dikutip Kamis (13/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1089 seconds [12]