logo
Liga Spanyol | Detail

Robert Lewandowski Ingin Raih Banyak Gelar Bersama Barcelona Usai Juara Piala Super Spanyol

Rio Eristiawan
Senin, 16 Januari 2023, 16:17 WIB
Robert Lewandowski Ingin Raih Banyak Gelar Bersama Barcelona Usai Juara Piala Super Spanyol
Robert Lewandowski termasuk salah satu striker terbaik di Dunia tahun 2022. (Foto: Sky Sports)

RIYADH Barcelona sukses mempermalukan Real Madrid di partai final Piala Super Spanyol. Penyerang Blaugrana -julukan Barcelona, Robert Lewandowski ingin timnya berjuang lebih keras lagi untuk memenangkan banyak gelar.

Bertanding di ย King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB, Barcelona sukses meraih kemenangan 3-1 atas Real Madrid. Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’) menjadi pencetak gol kemenangan Blaugrana.

Sementara Los Blancos hanya mampu membalas lewat gol yang dibuat oleh Karim Benzema (90+3'). Hasil tersebut membuat Barcelona keluar sebagai juara Piala Super Spanyol dan membuat Real Madrid gagal mempertahankan gelar.

Selepas pertandingan, Lewandowski mengaku sebagai momen luar biasa bersama Barcelona. Ia menjelaskan timnya layak untuk mendapatkan Piala Super Spanyol, tetapi ingin El Barca berjuang lebih keras lagi untuk memenangkan banyak gelar.

"Ini momen yang luar biasa, gelar yang pantas kami dapatkan karena cara kami bermain dan sekarang kami semua harus terus berjuang bersama untuk terus berjuang memenangkan lebih banyak gelar karena kami memiliki kualitas untuk melakukannya," kata Lewandowski dilansir dari Mundo Deportivo, Senin (16/1/2023).

Penyerang Tim nasional (Timnas) Polandia itu menjelaskan sebelum pertandingan sudah memberikan arahan kepada Gavi untuk tak jauh-jauh darinya. Ia merasa gelandang berusia 18 tahun itu bisa melakukan banyak hal baik bersamanya.

"sebelum pertandingan saya mengatakan kepada Gavi untuk tetap dekat dengan saya. Saya tahu kami bisa melakukan hal-hal baik bersama," pungkasnya.

Usai menjadi juara Piala Super Spanyol, Barcelona memiliki beberapa hari untuk menjalani persiapan. Pasalnya, mereka bakal menghadapi AD Cueta di babak 16 Copa del Rey di Alfonso Murube Stadium, Jumat (20/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1803 seconds [13]