Liga Indonesia | Detail

Robert Alberts Ungkap Faktor Kekalahan Persib dari Bali United

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 14 Januari 2022, 10:57 WIB
Robert Alberts Ungkap Faktor Kekalahan Persib dari Bali United
Konfrensi Pers Persib Bandung setelah pertandingan melawan Bali United (MPI/Cikal Bintang)

DENPASAR - Persib Bandung baru saja menerima kekalahan 0-1 dari Bali United pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022). Usai laga tersebut, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku timnya layak kalah dari Bali United.

Stefano Lilipaly berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-38. Sementara, pasukan Robert Alberts gagal membalas hingga akhir pertandingan. Selepas pertandingan, Robert mengatakan timnya memang sudah layak kalah.

Selain itu, Robert juga menjelaskan mengapa Maung Bandung kewalahan di babak pertama. Terlebih Bali Uniten memainkan permainan umpan silang yang menjadi salah satu kelemahan dari Persib Bandung.

"Setelah bermain selama 90 menit, sepertinya kalau lihat dari pertandingan. Kita layak kalah," kata Robert dalam konferensi pers pasca pertandingan, Kamis (13/1/2022).

"Kalau dilihat dari ketika dilihat dari kesempatan mereka (Bali United) menyerang kemudian melakukan Crossing, kita itu tidak cukup kuat untuk mengantisipasi hal itu," sambungnya.

Lebih lanjut, Robert mengatakan sudah berusaha mengubah keadaan di babak kedua. Akan tetapi, upaya yang dilakukan Maung Bandung tak berhasil menyamakan kedudukan.

"Tapi, di babak kedua kita mulai berusaha untuk memperbaiki apa yang menjadi evaluasi di babak pertama, kita sudah coba mengganti pemain dan merubah posisi," tambahnya.

Sementara itu, hasil ini membuat Persib Bandung kehilangan tahta di puncak klasemen sementara. Posisinya direbut Arema FC yang berhasil menundukkan PSS Sleman 2-0 pada pertandingan sebelumnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1181 seconds [12]