Liga Indonesia | Detail

Robert Alberts Ungkap Alasan Persib Datangkan Pemain Berusia Muda

Iqbal Kukuh
Kamis, 12 Mei 2022, 13:17 WIB
Robert Alberts Ungkap Alasan Persib Datangkan Pemain Berusia Muda
Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya diboyong Persib Bandung dari Persebaya Surabaya (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung telah mendatangkan tujuh pemain anyar pada musim ini. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Eriyanto, Fitrul Dwi Rustapa, dan mempromosikan pemain muda Arsan Makarin.

Selain Ciro Alves, seluruh rekrutan baru Persib Bandung berusia dibawah 27 tahun bahkan Rachmat Irianto, David Rumakiek dan Arsan Makarin masih berusia dibawah 23 tahun.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan alasan membawa para pemain muda lantaran mereka memiliki potensi untuk menjadi kunci permainan Persib pada beberapa musim kedepan.

Alasan itu juga yang membuat para pemain ini mendapat kontrak dengan durasi panjang yaitu minimal dua tahun.

"Ya mereka semua adalah pemain potensial. Saya harus mengatakannya sekali lagi, sejumlah pemain kami telah memutuskan untuk pergi, bukan karena kami meminta mereka pergi melainkan mereka tidak menerima kontrak baru yang kami tawarkan," kata Robert Alberts, Kamis (12/5/2022)

"Tentu saja kami harus mencari penggantinya. Kami menemukan beberapa nama dan di antaranya terdapat pemain pemain ini. Saya berharap mereka bisa berkontirbusi untuk tim ini dan harus memiliki koneksi yang bagus dengan budaya yang ada di dalam tim," Robert menambahkan.

Selain itu target konsisten berada di papan atas klasemen Liga 1 dan bermain di kompetisi Asia setiap musimnya membuat Persib harus membangun pondasi kuat berisikan para pemain muda.

"Persib selalu ingin menjadi klub terbaik di Indonesia. Kami memperkuat tim ini dengan cara positif sehingga tim yang ada di bangku cadangan memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang tahun lalu. Itulah alasan kami untuk berkembang,"ujar Robert lagi/

"Dengan para pemain ini saya yakin kami berada di jalur yang tepat untuk bisa menggapai target-target itu di musim depan. Itulah yang menjadi fokus kami saat ini dan dimana mereka bisa berkontribusi di dalamnya,"pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1342 seconds [12]