Liga Indonesia | Detail

Robert Alberts Optimistis Persib Menggila dengan 3 Pemain Label Timnas Indonesia

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 13 Mei 2022, 15:45 WIB
Robert Alberts Optimistis Persib Menggila dengan 3 Pemain Label Timnas Indonesia
Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya diboyong Persib Bandung dari Persebaya Surabaya (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts optismistis tim asuhannya akan menggila dengan tiga pemain berlabel Timnas Indonesia musim depan. Pelatih asal Belanda tersebut, semringah skuad Persib dihuni banyak pemain Timnas Indonesia.

Dua rekrutan anyar Persib yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto merupakan bagian dari Timnas Indonesia. Kali ini Maung Bandung menyumbang tiga pemain di skuad Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong pada ajang SEA Games 2021.

Marc Klok yang sudah mendapat status WNI, bahkan sudah mendapatkan debutnya membela Skuad Garuda. Melihat status pemain berlabel timnas kini bertambah, Robert Alberts menilai materi timnya lebih baik dibanding sebelumnya. 

Kedatangan dua pemain eks Persebaya Surabaya itu dianggap bakal menambal kekurangan Persib musim lalu. 

“Jika Anda memperhatikan Persib di musim terakhir dimana bermain dengan sistem bubble, pada dasarnya tak ada satupun pemain kami yang bermain untuk timnas. Marc (Klok) akhirnya mendapat WNI. Lalu ada Ricky dan Rachmat bergabung dengan kami sebagai pemain yang berstatus pemain timnas, membuat tim kami lebih baik,” ujar Robert. 

Musim lalu tanpa pemain berlabel timnas, Persib berburu juara bersama Bali United FC tanpa satupun pemain yang dipanggil timnas. Maka dengan tambahan pemain tim nasional tahun ini Robert Alberts optimistis akan berbicara lebih banyak di kompetisi kasta tertinggi Liga 1.

“Jika melihat di papan atas musim lalu dan tidak ada pemain Persib yang bermain untuk timnas, lalu kami bisa menggapai posisi kedua meski tidak bermain di Bandung, maka Anda bisa melihat bahwa tim kami tampil cukup bagus tanpa diperkuat pemain yang membela timnas,” Robert menambahkan. 

Robert Alberts hanya berharap para pemain baru bisa memberikan performa terbaik di Persib. Memberikan kontribusi bagi klub, mengangkat prestasi tim menuju puncak kejayaan, serta kebanggaan bagi skuad Timnas Indonesia. 

“Sekarang kami memiliki tiga pemain berstatus pemain timnas. Saya tidak berharap pada setiap pemainnya untuk mencetak gol, tapi saya lebih berharap kepada ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan tim ini dan juga timnas Indonesia,” pungkas Robert. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1304 seconds [12]