Liga Indonesia | Detail

Robert Alberts Ogah Terlena dengan Rekor Tak Terkalahkan Persib

Annisa Nurinsani
Jum'at, 19 November 2021, 16:58 WIB
Robert Alberts Ogah Terlena dengan Rekor Tak Terkalahkan Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto: Media Persib)

BANDUNG - Jelang laga big match, Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tak mau terlena dengan rekor musim ini. Dia dan anak asuhnya memilih untuk fokus memenangkan laga esok malam.

Sebagaimana diketahui, Persib menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum meraih kekalahan hingga pekan ke 11. Jelang laga kontra Macan Kemayoran di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021), Roberts meminta anak-anaknya untuk fokus.

Situasi ini dipahami betul pelatih Persib Robert Alberts. Akan tetapi, dia punya cara sendiri agar para pemainnya bisa tampil lepas tanpa memikirkan rekor tak terkalahkan saat menghadapi Persija.

"Fokus kita ke pemain adalah menatap satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," kata Robert, Jumat (19/11/2021).

Dia tidak ingin para pemainnya terlena dengan istirah rekor belum pernah terkalahkan. Di satu sisi, dia justru meminta Maung Bandung lebih termotivasi menyambut laga tersebut.

"Kita tidak pernah menyatakan belum terkalahkan kepada pemain (menjelang pertandingan). Kita justru harus berjalan kontinu. Setelah selesai melakukan satu pertandingan, kita melakukan persiapan dan fokus untuk pertandingan berikutnya," jelas Robert.

Namun, menghadapi tim berjuluk 'Macan Kemayoran' jelas tak mudah. Sebab, Persija selalu sulit dikalahkan. Musim ini, mereka juga punya komposisi pemain bagus meski banyak dihuni amunisi muda.

Selain itu, Persija menatap duel kontra Persib dengan digdaya. Sebab, Persija pernah dua kali mengalahkan Persib di final Piala Menpora 2021 lalu. Total, Persija menang agregat 4-1 dan akhirnya berhak jadi kampiun

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1381 seconds [13]