Liga Inggris | Detail

Robert Alberts Doakan Kesuksesan Pemain Persib Bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Iqbal Kukuh
Selasa, 10 Mei 2022, 11:52 WIB
Robert Alberts Doakan Kesuksesan Pemain Persib Bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2021
Marc Klok siap tampil di laga perdana Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021 (Foto: Istimewa)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mendoakan tiga pemain Persib yang sedang berjuang di Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2021. Ia berharap ketiganya bisa meraih kesuksesan pada ajang dua tahunan tersebut.

Tiga pemain Persib Bandung yaitu Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya beserta pemain lain kini tengah berjuang memperebutkan gelar juara bersama Tim Nasional Indonesia U-23 pada ajang SEA Games ke-31 di Vietnam.

Menurutnya, Klok, Irianto dan Kambuaya memiliki kualitas untuk bisa menjadi pembeda dalam permainan tim nasional jika tampil dalam kondisi prima.

"Sekarang kami punya tiga pemain berstatus pemain timnas, saya tidak berharap kepada setiap pemainnya untuk mencetak gol, saya lebih berharap kepada ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia," kata Robert.

"Mencetak gol bukan satu-satunya yang terpenting di dalam sepakbola melainkan bagaimana kontribusi pemain dan dampak kehadiran mereka terhadap kesuksesan tim dan menaikkan kualitas timnas sehingga bisa mendapat hasil terbaik," tambahnya.

Robert juga memprediksi ketiganya akan sering dipanggil untuk memperkuat Timnas terutama Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang dinilai sebagai pemain kesayangan pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-Yong karena selalu menjadi pemain inti di level junior dan senior.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1357 seconds [13]