Liga Indonesia | Detail

Robert Alberts Belum Move On dari Kekalahan Persib Lawan Persija dan Arema FC

Annisa Nurinsani
Kamis, 13 Januari 2022, 15:00 WIB
Robert Alberts Belum Move On dari Kekalahan Persib Lawan Persija dan Arema FC
Pelatih Robert Alberts ternyata masih belum bisa move on dari kekalahan Persib Bandung lawan Persija Jakarta dan Arema FC. (FOTO: persib).

BANDUNG - Pelatih Robert Alberts ternyata masih belum bisa move on dari kekalahan Persib Bandung lawan Persija Jakarta dan Arema FC. Pasalnya, kekalahan itu menodai rekor Persib Bandung yang sempat sulit dikalahkan. 

Kekalahan dari kedua rivalnya itu dirasa masih sangat sulit diterima. Berkali-kali pria asal Belanda itu mengutarakannya kepada awak media. Itu tidak lepas dari kepemimpinan wasit yang Robert Alberts nilai telah merugikan Persib.

"Ada dua pertandingan kita kalah dari Persija dan Arema (masing-masing) 1-0 dengan sesuatu yang harusnya kita tidak mendapatkan kekalahan," kata Robert, Rabu (12/1/2022).

Sebab, akibat kekalahan itu, Persib kehilangan cukup banyak poin. Kondisi itu diperparah dengan sejumlah hasil imbang. Sehingga, di putaran pertama, Persib menutupnya dengan finis di peringkat kedua klasemen sementara.

Di putaran kedua, dia berharap Persib bisa meminimalisir kekalahan dan skor imbang. Sehingga, poin demi poin bisa dikumpulkan demi memuluskan langkah merengkuh titel juara.

"Ini jadi cerminan buat kita ke depan, terutama di puatan kedua. Kita harus terus konsisten seperti di (seri pertama) puaran pertama," ungkap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Demi mewujudkan target itu, pembenahan dilakukan. Langkah paling nyata adalah mengganti duet striker Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dengan David da Silva dan Bruno Cantanhede.

"Dua pemain ini bisa jadi kunci untuk kita agar konsistensi (meraih kemenangan) bertambah dan kita bisa meraih kemenangan-kemenangan selanjutnya," tutur Robert.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1079 seconds [13]