Liga Indonesia | Detail

Robert Alberts Antusias Lihat Perebutan Gelar Liga 1 Kian Memanas

Annisa Nurinsani
Jum'at, 26 November 2021, 12:45 WIB
Robert Alberts Antusias Lihat Perebutan Gelar Liga 1 Kian Memanas
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto: Media Persib)

BANDUNG - Persaingan memperebutkan gelar Liga 1 2021-2022 semakin memanas. Pasalnya, hingga berakhirnya matchday ke-13, tiga tim peringjat teratas memiliki selisih poin yang tipis. Saat ini, posisi tiga besar ditempati Bhayangkara FC (29 poin), Persib Bandung (28 poin), dan Arema FC (26 poin).

Bahkan, posisi tim di bawahnya juga cukup rapat. Bali United di posisi keempat dengan 25 poin. Sedangkan posisi kelima dan keenam dihuni PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya yang sama-sama mengantongi 23 poin. 

Menanggapi ketatnya persaingan di papan atas, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang. Menurutnya ini menjadi bukti bahwa Liga 1 merupakan kejuaraan yang kompetitif. 

"Saya pikir di klasemen cukup kompetitif dengan nilai poin yang tidak terlalu jauh," kata Robert. 

Dengan raihan poin yang berdekatan, Persib sangat berpeluang menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen. Ini jadi tambahan motivasi bagi Maung Bandung dalam menatap laga-laga berikutnya di kompetisi.

Sebaliknya, Persib juga harus meningkatkan kewaspadaan. Sehingga, tampil apik dan menang dalam setiap laga jadi tujuan utama. Sebab, sekali lengah dan menuai kekalahan, posisi Persib bisa tergusur oleh tim lain di bawahnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1860 seconds [13]