MotoGP | Detail

RNF Bakal Digandeng Aprilia? Razlan Razali Buka Peluang Cerai dengan Yamaha

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 21 Mei 2022, 20:33 WIB
RNF Bakal Digandeng Aprilia? Razlan Razali Buka Peluang Cerai dengan Yamaha
Pemilik Tim WithU Yamaha RNF, Razlan Razali, membuka peluang hengkang dari Yamaha (Foto: MotoGP)

SELANGOR - WithU Yamaha RNF dikabarkan bakal berganti pada MotoGP 2023. Tim RNF disebut-sebut akan digandeng Aprilia. Sang pemilik Razlan Razali mengonfirmasi adanya peluang hengkang sebagai tim satelit Yamaha.

Sebagaimana diketahui, RNF baru terbentuk pada akhir musim MotoGP 2021. Sebetulnya, tim tersebut adalah rebranding dari SRT (Sepang Racing Team) yang dipimpin Razali sejak 2019. 

Kontrak SRT dengan Yamaha sebagai tim satelit masih berlaku hingga akhir MotoGP 2022. Namun, perjalanan tim asal Selangor, Malaysia, itu kurang baik sepanjang musim ini. 

Dua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, angat kesulitan untuk bersaing dan lebih sering berada di barisan belakang saat balapan. Kondisi tersebut membuat Tim RNF kabarnya tak puas dengan performa kuda besi Yamaha.

Mereka dirumorkan bakal menyeberang ke Aprilia yang berencana menurunkan tim satelit pada MotoGP 2022. Kini, Razali telah mengonfirmasi timnya memang punya peluang untuk hengkang bila pabrikan asal Jepang itu tidak memberikan kontrak baru dengan tawaran yang menarik.

"Kami, sebagai tim baru, jelas ingin melanjutkan dengan Yamaha. Bukan dalam konsep kami untuk mengubah pabrikan setelah satu tahun,” kata Razali, dilansir dari Tutto Motori Web, Sabtu (21/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1499 seconds [13]