logo
Bola Lainnya | Detail

Riwayat Cedera Paul Pogba: Sklil Luar Biasa Tertutup Cedera

Okta Novanto
Senin, 19 September 2022, 15:45 WIB
Riwayat Cedera Paul Pogba: Sklil Luar Biasa Tertutup Cedera
Pogba kembali ke Juventus dan langsung dibekap cedera (Foto: Twitter/Juventus).

JAKARTA - Riwayat cedera Paul Pogba menjadi sorotan lantaran membuat performanya jadi menyedihkan. Bahkan tercatat sejak musim 2014 ia sudah rutin cedera. Paul merupakan pemain gelandang dari Prancis yang pernah menjadi juara Piala Dunia.

Performanya pun tidak main-main, ia berhasil mengoleksi 91 caps untuk negaranya. Namun sangat disayangkan, pesepak bola yang sudah malang melintang di klub besar Eropa ini termasuk sering mengalami cedera.

Bahkan terbaru, ia dikabarkan akan absen pada tur pramusim ke Spanyol dan beberapa pertandingan pembuka serie A.

Bagaimana riwayat cedera Paul Pogba? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Paul Pogba (Sumber: Instagram)

Riwayat Cedera Paul Pogba yang Merugikan Klub

Musim 2014/2015

Pada musim 2014/2015, Paul Pogba saat itu membersamai Juventus. Dalam tahun pertama memperkuat La Vecchia Signora setelah diboyong dari Manchester United pada 2012 ia langsung mengalami pengalaman pahit.

Paul Pogba ditimpa cedera hamstring sehingga harus absen selama 49 hari. Sehingga mau tidak mau ia harus libur sebanyak 11 pertandingan bersama Juventus.

Musim 2015/2016

Meski pada tahun ini ia tidak begitu parah mengalami cedera tetapi dia harus beristirahat selama 7 hari akibat distorsi pada engkel. Cedera tersebut tidak membuat Pogba dinomor duakan oleh pelatih Juventus saat itu. Dia tampil sebanyak 35 kali selama semusim.

Musim 2016/2017

Jebolan US Torcy tersebut tidak mendapatkan begitu hambatan pada musim ini namun cedera hamstring masih menjadi momok baginya. Terpaksa Pogba harus menepi selama 18 hari.

Kejadian tersebut berlangsung pada musim pertamanya di Old Trafford setelah dibeli dari Juventus senilai 105 juta euro.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1775 seconds [12]