F1 | Detail

Rivalitas Hamilton dengan Verstappen Memanas, Bos Mercedes Jadi Khawatir

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 15 September 2021, 20:10 WIB
Rivalitas Hamilton dengan Verstappen Memanas, Bos Mercedes Jadi Khawatir
Bos tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff mengakui khawatir dengan rivalitas Lewis Hamilton dan Max Verstappen yang kian memanas di F1 (Foto: Twitter/@F1)

MONZA - Bos tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff mengakui khawatir dengan rivalitas Lewis Hamilton dan Max Verstappen yang kian memanas di F1. Wolff jadi khawatir kalau ada yang cedera di balik persaingan sengit itu.

F1 2021 kali ini, Hamilton dan Verstappen memang bersaing sangat ketat. Jarak di klasemen juga sangat berdekatan, dengan Verstappen yang hanya unggul tiga angka saja atas Hamilton.

Meski begitu, kedua pembalap sudah beberapa kali bersinggunggan. Seperti pada kejadian GP Inggris, Hamilton bersentuhan dengan Verstappen. Mobil Verstappen sampai menghantam dinding pembatas dan harus dibawa ke rumah sakit.

Hal itu tak menghentikan Verstappen untuk tampil agresif. Hal itu pun terlihat pada GP Italia, yang mengakibatkan kedua pembalap sama-sama tersingkir dan gagal merebut poin.

Wolff menilai persaingan antar dua pembalap papan atas itu sudah tak terhindarkan untuk terus memanas. Apalagi mereka mempertaruhkan gelar juara dunia F1 yang begitu bergengsi.

Hanya saja, pria asal Austria tersebut mulai khawatir jika rivalitas makin tak terkendali. Apalagi terbuka kemungkinan salah satu dari pembalap mengalami cedera hingga harus diberi peringatan.

“Mereka berdua harus saling memberikan ruang. Mereka memang bersaing ketat, tetapi mereka harus bisa menghindari insiden. Sejauh rivalitas memang menyenangkan, tetapi Halo sudah beberapa kali menyelamatkan,” kata Wolff dikutip RacingNews365, Rabu (15/9/2021).

“Nyawa Hamilton selamat di Monza, dan Max juga mengalami kecelakaan parah di Silverstone. Kami tidak ingin terjadi situasi di mana harus mengintervensi pembalap karena ada yang cedera,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2821 seconds [13]