logo
Liga Spanyol | Detail

Riqui Puig Segera Tinggalkan FC Barcelona Gabung LA Galaxy

Rio Eristiawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 02:30 WIB
Riqui Puig Segera Tinggalkan FC Barcelona Gabung LA Galaxy
Riqui Puig mencetak gol ketiga untuk Barcelona (Foto: REUTERS/Albert Gea)

CATALUNYA  - Gelandang F Barcelona Riqui Puig dikabarkan akan bergabung dengan LA Galaxy. Hal tersebut dibocorkan oleh pakar transfer sekaligus jurnalis kenamaan Fabrizio Romano.

Seperti diketahui, Barcelona melakukan serangkaian laga uji coba di Amerika Serikat (AS) untuk mempersiapkan diri tampil di musim 2022/2023. Blaugrana  -julukan Barcelona- terus mematangkan persiapan dengan menghadapi UE Olot, Inter Miami, Real Madrid, Juventus, New York Red Bull, dan Pumas Unam.

Sebelum berangkat ke Negeri Paman Sam, Barcelona sudah merilis pemain-pemain yang akan dibawa untuk tampil di laga uji coba. Namun Xavi Hernandez tidak membawa empat pemain, yaitu Samuel Umtiti, Oscar Miguez, Martin Braithwaite, dan Riqui Puig,

Keempat pemain tersebut tidak dibawa, karena dinilai tidak masuk dalam strategi Xavi untuk tampil di musim depan. Pelatih asal Spanyol itu pun ingin menjual cepat keempat pemainnya dan sengaja tidak membawanya.

Benar saja, Minguez resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Celta Vigo. Terbaru, Romano mengatakan Puig selangkah lagi akan bergabung dengan LA Galaxy.

"Kesepakatan penuh selesai: Riqui Puig akan bergabung dengan LA Galaxy dengan kontrak permanen dari Barcelona dengan kontrak tiga tahun, ini dia. Dokumen sekarang sedang disiapkan," tulis Romano dikutip dari twitter (@FabrizioRomano), Rabu (3/8/2022).

"Termasuk klausa jual, lampu hijau tiba kemarin dan sekarang masalah waktu (peresmian)," lanjutnya.

Puig merupakan jebolan La Masia dan bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2020. Bersama tim senior, pemain berusia 22 tahun itu baru mencetak dua gol dan dua assist dari 56 penampilan di semua kompetisi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1525 seconds [12]