Liga Inggris | Detail

Rio Ferdinand Minta Man United Rekrut Pemain Ini Jika Ingin Bangkit

Rio Eristiawan
Jum'at, 19 November 2021, 14:14 WIB
Rio Ferdinand Minta Man United Rekrut Pemain Ini Jika Ingin Bangkit
Jude Bellingham dianggap Rio Ferdinand adalah pemain yang selama ini dicari Manchester United (Foto: Reuters/Andy Rain)

MANCHESTER - Rio Ferdinand telah meminta Manchester United untuk segera merekrut satu pemain jika ingin segera bangkit dari keterpurukan saat ini. Pemain tersebut adalah Jude Bellingham dari Borussia Dortmund

Dortmund mengeluarkan uang senilai 23 juta euro atau setara dengan Rp389 miliar untuk mendatangkan Bellingham dari Birmingham City pada Juli 2020. Bellingham dianggap legenda Man United itu sebagai salah satu gelandang terbaik Inggris.

Dengan penampilan impresifnya yang ditunjukkan bersama Die Borussen, banyak klub besar tertarik untuk mendatangkannya. Salah satunya adalah Man United, bahkan Ferdinand menilai Bellingham akan menjadi pemain kunci di Old Trafford.

"Serius. Di tim muda Inggris ada kalanya dia bermain sebagai gelandang bertahan. Dia bermain baik sebagai nomor 8 dan menjadi box-to-box," kata Ferdinand dilansir dari Daily Mail, Jumat (19/11/2021).

"Dan juga saat dia diberi tahu bahwa dia bisa bergabung dengan serangan lebih banyak. Dia memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memainkan semua peran, dia sebagus itu," ucapnya.

"Saya pikir untuknya, saya melihatnya sebagai seseorang yang bisa melakukan semuanya. Tidak banyak gelandang dalam permainan sekarang yang dapat menyerang dan bertahan mempengaruhi permainan di kedua ujungnya," tambahnya.

"Ketika Anda adalah salah satu klub super, ada talenta di luar sana yang membuat Anda berpikir jika kami memiliki kapasitas dan kekuatan finansial, maka dia adalah salah satu yang tidak ingin Anda lewatkan," jelasnya.

Tetapi, peluang Man United akan kesulitan untuk mendapatkan Bellingham. Pasalnya Dortmund memagarinya dengan mahar sebesar 101 juta pounds (Rp1,9 triliun).
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2192 seconds [13]