logo
Netting | Detail

Rinov/Pitha Targetkan Semifinal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Andhika Khoirul Huda
Senin, 25 April 2022, 18:15 WIB
Rinov/Pitha Targetkan Semifinal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022
Rinov/Pitha targetkan semifinal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Foto: Badminton Photo)

MANILA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas menatap optimis Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Mereka bahkan tak ragu untuk menargetkan tembus ke semifinal.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 sebentar lagi akan dimulai, yakni pada 26 April-1 Mei. Para pemain Indonesia yang terdiri dari 19 personil pun sudah tiba di Manila, Filipina, sejak Jumat, 22 April 2022 lalu.

Pada nomor ganda campuran, Rinov/Pitha menjadi salah satu pasangan yang di bawa. Mereka ditemani oleh dua pasangan lainnya yakni, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.  

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berusaha bangkit di Korea Open 2022 (Foto: Twitter/@INABadminton)

Rehan pun menyatakan bahwa dirinya dan Pitha menargetkan untuk bisa melangkah hingga ke semifinal kejuaraan yang setara dengan turnamen BWF Super 1000 itu. Pasalnya, pasangan ranking 20 dunia itu merasa belum puas dengan penampilan yang mereka tunjukkan di Tur Eropa serta dua turnamen di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Kami di tur kemarin secara permainan maupun hasil belum bagus. Masih harus banyak kerja keras. Di sini kami ingin lebih baik lagi, bisa tampil sesuai yang diinginkan," kata Rinov dikutip dari rilis PBSI, Senin (25/4/2022).

"Kami mau ke semfinal tapi fokus satu demi satu dulu," imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2056 seconds [13]