Liga Indonesia | Detail

Riko Simanjuntak Salah Kostum, Dirut LIB Akan Teruskan Laporan ke Komdis

Basudiwa Supraja
Rabu, 12 Januari 2022, 10:49 WIB
Riko Simanjuntak Salah Kostum, Dirut LIB Akan Teruskan Laporan ke Komdis
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (Foto: Media LIB)

JAKARTA - Direktur Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, akan meneruskan laporan terkait kesalahan nomor punggung yang digunakan pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Nantinya hukuman akan ditetapkan oleh pihak Komdis sesuai aturan yang berlaku.

“Laporan dari matchcom akan kami teruskan ke Komdis. Kita tunggu saja hasil sidang komdis,” ungkap Hadian kepada Sportstars.id, Rabu (12/1/2022).

“Soal sanksi, komdis yg memutuskan. Kita tunggu saja,” tegasnya kemudian.

Artinya dapat diperkirakan bahwa kemungkinan besar Persija akan menerima sanksi yang berlaku dalam regulasi LIB. Pasal 44 aturan LIB menyatakan bahwa jika nomor pemain berbeda dengan yang didaftarkan dan disahkan maka pemain tersebut dilarang untuk berlaga saat itu juga.

Riko sejatinya terdaftar dengan nomor punggung 25 di Liga Indonesia Baru (LIB). Namun yang tercetak di jersey Riko saat berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam ajang Liga 1 2021-2022 pada Selasa (11/1/2022) justru bertuliskan angka 31.

Hal itu tentu bertentangan dengan aturan yang diterapkan LIB. Akibatnya Persija terancam denda sebesar Rp10 juta seperti yang tertuang dalam pasal 44 tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1102 seconds [12]