Liga Indonesia | Detail

Riko Simanjuntak Salah Jersey, Persija Terancam Hukuman

Coro Mountana
Selasa, 11 Januari 2022, 21:40 WIB
Riko Simanjuntak Salah Jersey, Persija Terancam Hukuman
Persija Jakarta terancam terkena hukuman setelah Riko Simanjuntak tertangkap salah jersey dalam laga lawan Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022. (FOTO: Instagram @pengamatsepakbola).

GIANYAR – Persija Jakarta terancam terkena hukuman setelah Riko Simanjuntak tertangkap salah jersey dalam laga lawan Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/11/2022) sore WIB, Persija kalah 1-2 dari Persipura.

Tak hanya kalah, Persija juga jadi terancam terkena hukuman usai Riko Simanjuntak ternyata salah memakai jersey. Seharusnya jika mengacu pada daftar susunan pemain, Riko Simanjuntak memakai jersey dengan nomor punggung 25.

Namun uniknya, Riko Simanjuntak malah mengenakan jersey bertuliskan S. Simanjuntak dengan nomor punggung 31. Di mana nomor 31 itu seharusnya kepunyaan Samuel Christianson Simanjuntak.

Memang pada akhirnya Samuel Christianson Simanjuntak masuk di babak kedua dan memakai jersey nomor 31 miliknya lagi. Tapi tetap saja, Riko Simanjuntak sudah tertangkap kamera salah jersey saat lawan Persipura.

Apa yang menimpa Riko Simanjuntak sesungguhnya sudah pernah kejadian pada kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. Saat itu hukuman denda pun menimpa PSIS Semarang akibat Jandia salah pakai jersey.

Berdasarkan regulasi Liga 1 2021 pasal 44 yang berbunyi pelanggaran terhadap pasal ini akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp10 juta. Persija pun terancam bakal terkena hukuman yang sama dengan PSIS.

Hukuman dari Komdis PSSI itu tentu akan menambah nasib sial Persija Jakarta. Pasalnya selain terancam hukuman akibat Riko Simanjuntak salah jersey, mereka juga harus menanggung kesialan usai kalah 1-2 dari Persipura Jayapura.

Meski sudah diperkuat Ahmad Bustomi dan Makan Konate, ternyata tak bisa menghindarkan Persija dari kekalahan lawan Persipura. 2 gol Persipura yang dicetak Yohanes Pahabol dan Yevhen Bokhashvili hanya bisa dibalas oleh Makan Konate saja.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2382 seconds [12]