logo
Basket | Detail

Ricuh dengan Timnas Basket Lebanon, Kemenlu Yordania Turun Tangan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 Juli 2022, 11:00 WIB
Ricuh dengan Timnas Basket Lebanon, Kemenlu Yordania Turun Tangan
Pelatih Timnas Basket Yordania, Wessam Al Sous (Foto: Muammar Yahya/MPI)

JAKARTA - Kericuhan terjadi antara Timnas Basket Yordania dan Lebanon di penginapan tim FIBA Asia Cup 2022 di Hotel Fairmont, Minggu (24/7/2022). Hal ini pun membuat Kementerian Luar Negeri Yordania ikut turun tangan.

Seperti dikabarkan Jordan Times, Senin (25/7/2022), Kemenlu Yordania terus mengikuti perkembangan kericuhan yang melibatkan Timnas basketnya dengan pihak Lebanon, apalagi setelah terjadi keributan di dalam hotel.

Kemenlu Yordania juga dikabarkan menghubungi langsung Ketua Federasi Basket Yordania untuk memperjelas duduk masalah yang terjadi. Kedutaan Besar Yordania dan Lebanon kini juga tengah bertemu untuk melakukan mediasi.

Tensi antara Yordania dan Lebanon selama FIBA Asia Cup 2022 memang cukup tinggi. Kedua tim sempat berjumpa pada babak semifinal, dengan Lebanon menang tipis dengan skor 86-85.

Namun rupanya perseteruan tidak hanya terjadi di lapangan. Anggota dari kedua tim dipastikan saling berseteru, sesaat sebelum pertandingan babak final dan perebutan posisi ketiga.

Insiden bermula dari tim Lebanon yang kembali ke hotel setelah menjalani latihan. Beberapa pemain langsung menuju ruang makan yang disediakan hotel, sementara satu pemain Lebanon sendirian naik menggunakan lift menuju kamarnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1560 seconds [12]