Liga Indonesia | Detail

Ricky Kambuaya Tanya-Tanya soal Persib ke Marck Klok saat TC Timnas Indonesia U-23

Maulana Yusuf
Rabu, 04 Mei 2022, 17:45 WIB
Ricky Kambuaya Tanya-Tanya soal Persib ke Marck Klok saat TC Timnas Indonesia U-23
Ricky Kambuaya saat membela Timnas Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

HANOI - Ricky Kambuaya telah direkrut menjadi pemain Persib Bandung untuk musim kompetisi Liga 1 2022-2023. Seolah tak sabar memulai petualangan barunya, Kambuaya pun mencuri start dengan mendekati Marc Klok untuk bertanya berbagai hal soal kubu Maung Bandung.

Sebagaimana diketahui, Klok dan Kambuaya masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang dibesut Shin tae-yong untuk SEA Games 2021. Selama mereka menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan, Kambuaya sudah mulai bertanya-tanya kepada Klok dan Kakang Rudianto.

Menurut Kambuaya, kehadiran Klok dan Kakang saat TC dapat mempermudahnya lebih mengenal Persib. Dia mengaku banyak hal yang belum diketahuinya tentang klub barunya itu, sehingga langsung ditanyakan kepada Klok atau Kakang yang berasal dari Persib.

Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya diboyong Persib Bandung dari Persebaya Surabaya (Foto: Persib Bandung)
Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya diboyong Persib Bandung dari Persebaya Surabaya (Foto: Persib Bandung)

"Jadi, apa yang saya belum tahu tentang Persib, bisa langsung bertanya ke Kakang atau Klok (Marc)," ungkap Ricky Kambuaya, dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (4/5/2022).

Selain itu, Ricky Kambuaya merasa senang lantaran Klok dan Kakang mau membantunya dalam proses mengenal Maung Bandung. Alhasil, pemain yang didatangkan dari Persebaya Surabaya tersebut mengaku sudah saling mengenal.

Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu merasa berterima kasih karena Klok dan Kakang sudah membantunya mengenal tim. Dengan demikian, Kambuaya bisa beradaptasi lebih cepat di klub barunya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1296 seconds [12]