logo
Tim Nasional | Detail

Richarlison Ternyata Sempat Khawatir Gagal Berangkat ke Piala Dunia 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 25 November 2022, 09:46 WIB
Richarlison Ternyata Sempat Khawatir Gagal Berangkat ke Piala Dunia 2022
Penyerang Timnas Brasil, Richarlison (REUTERS)

DOHA - Timnas Brasil berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Serbia pada pertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Lusail Stadium, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, penyerang Brasil, Richarlison menjadi bintang. Hal ini karaena pemain Tottenham Hotspur itu berhasil mencetak brace pada menit 62 dan 73 yang membuat Brasil meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2022.

Bagi Richarlison, torehannya tersebut sangat penting. Dia kini sudah menorehkan 19 gol, sejak debut bersama Timnas Brasil pada 2018 silam. Padahal, dia sempat ragu berangkat, beberapa pekan sebelum Piala Dunia 2022.

Ketika membela Tottenham Hotspur, richarlison memang sempat dikhawatirkan cedera. Dia tertatih-tatih keluar dari pertandingan Tottenham melawan Everton pada 15 Oktober lalu sambil menangis.

Richarlison menyadari cedera betis yang dideritanya mungkin membuatnya absen di Qatar. Tetapi, pemeriksaan medis berikutnya mengungkapkan cedera itu tidak serius dan dia akan segera kembali beraksi di Piala Dunia 2022.

“Saya menangis empat pekan lalu. Saya ragu apakah dapat berangkat atau tidak. Saat hari pemeriksaan, waktu berjalan lambat. Saya harus ditandu dan menunggu hasil pemeriksaan,” kata Richarlison dikutip Globo.

Namun, pada akhirnya Richarlison dapat pulih tepat waktu dan mengantarkan timnya merebut kemenangan. Dia pun menilai segala terapi pemulihan yang dilakukan menjadi layak dilakukan.

“Dokter hanya lewat dan saya menunggu dengan gugup. Ini adalah hasil upaya pemulihan. Saya menjalani tiga sesi pemulihan dalam sehari. Saya bertekad untuk berangkat ke Piala Dunia,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1874 seconds [13]