F1 | Detail

Ricciardo Harus Berbenah Jika Tidak Ingin Semakin Tertinggal dari Lando Norris

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 26 November 2021, 17:08 WIB
Ricciardo Harus Berbenah Jika Tidak Ingin Semakin Tertinggal dari Lando Norris
Pebalap Australia, Daniel Ricciardo mengungkapkan alasan meninggalkan Red Bull Racing/Foto: Reuters

SURREY - Pembalap tim McLaren Racing, Daniel Ricciardo mengaku harus segera memperbaiki performanya jika ingin bersaing di F1 musim depan. Apalagi saat ini dia terkesan berada di belakang rekan satu timnya yakni Lando Norris.

Secara sekilas, performa Ricciardo memang tampak lebih baik. Hal itu terlihat dari kemenangan yang berhasil diraih pembalap asal Australia tersebut pada GP Italia lalu.

Hanya saja, secara keseluruhan performa Norris tampak lebih menjanjikan. Pasalnya, Norris menempati posisi klasemen lebih baik, di peringkat kelima dengan poin 153.

Bandingkan dengan Ricciardo yang tengah menduduki posisi kedelapan, tertinggal 48 angka. Dia sebenarnya sudah mengetahui titik kelemahannya, tetapi tidak mudah untuk melakukan itu.

“Pada akhirnya, kekuatan utama kami terletak pada tikungan panjang dengan kecepatan medium. Hal itu sudah menjadi ciri khas mobil buatan McLaren, yang mampu melintasi tikungan tersebut dengan cepat,” kata Ricciardo dikutip Motorsport Week, Jumat (26/11/2021)

“Namun, saya pikir Lando dapat mengatasi tikungan tersebut lebih baik. saya masih belum bisa melakukannya. Saya masih belum bisa mengkombinasikan antara kecepatan di tikungan dengan pengereman,” ujarnya.

“Saya dapat melihat perbedaannya dan saya terus menghadapi masalah. Jika memang mudah, saya sudah melakukannya dengan sempurna. Saya pikir Lando sudah bekerja dengan baik. berada di tim yang sama selama tiga tahun juga ikut membantu,” Ricciardo memungkasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6577 seconds [12]