logo
Liga Indonesia | Detail

Ribuan Polisi Disiapkan Kawal Laga Persib Vs Persija di Stadion GBLA

Agung Bakti Sarasa
Senin, 26 September 2022, 19:15 WIB
Ribuan Polisi Disiapkan Kawal Laga Persib Vs Persija di Stadion GBLA
Ribuan polisi bakal diterjunkan untuk mengamankan jalannya laga Persib Bandung vs Persija Jakarta (Foto: MPI/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG - Ribuan polisi bakal diterjunkan untuk mengamankan jalannya laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Oktober 2022. Mereka diturunkan dengan pola pengamanan berlapis.

Kabar itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Dia menyatakan ribuan personelnya sudah siap diturunkan untuk mengalamankan laga bertajuk El Clasico Indonesia itu.

"Kita sudah menyiapkan pengamanan dan ribuan personel, termasuk peralatan kita terjunkan. Kita juga menggunakan pola (pengamanan) berlapis," kata Ibrahim, Senin (26/9/2022).

Stadion GBLA akan dipakai sebagai kandang Persib Bandung pada Liga 1 2022-2023 (Foto: Dok. MPI)
Stadion GBLA akan dipakai sebagai kandang Persib Bandung pada Liga 1 2022-2023 (Foto: Dok. MPI)

Lewat pola pengamanan berlapis, lanjut Ibrahim, sejumlah polisi bakal disiagakan di setiap ring. Seluruh polisi yang bertugas akan menyeleksi penonton dan hanya penonton yang mengantongi tiket yang diperbolehkan masuk kawasan Stadion GBLA. 

"Kita akan seleksi penonton yang masuk ke dalam betul-betul sudah memiliki tiket," tegasnya. 

Lebih lanjut Ibrahim mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak panitia, tiket laga Persib vs Persija hanya dijual kepada para pendukung Persib. Tiket tidak dijual kepada pendukung Persija dengan alasan keamanan. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1811 seconds [13]