logo
Ragam Lainnya | Detail

Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana, Pasutri Bertabur Emas di ASEAN Para Games 2022

Andika Rachmansyah
Jum'at, 05 Agustus 2022, 19:50 WIB
Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana, Pasutri Bertabur Emas di ASEAN Para Games 2022
Rian dan Sella jadi andalan Indonesia di ASEAN Para Games 2022 (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

SOLO - Pasangan suami istri, Mohamad Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana, berhasil mengawinkan banyak medali emas di ASEAN Para Games 2022. Dibalik semua itu, kisah romansa dua sejoli ini sangat menarik untuk disimak.

Jika di cabor para atletik ada pasangan Nur Ferry dan Putri Aulia, maka di para tenis meja ada Rian dan Sela. Kedua pasangan ini menjadi sorotan karena berhasil mengawinkan banyak medali emas di ASEAN Para Games 2022.

Rian dan Sella turun di empat nomor yaitu di beregu putra atau putri, tunggal putra atau putri, ganda putra atau putri dan ganda campuran. Namun meskipun berstatus sebagai pasangan suami istri, meraka tidak berpasangan di ganda campuran.

Medali ASEAN Para Games 2022 (Foto: Ist)
Medali ASEAN Para Games 2022 (Foto: Ist)

Sebab Rian bermain di kelas TT8 dan berpasangan dengan Suwarti. Sementara Sella bertandem dengan Dian David Michael Jacobs di kelas TT10.

Sejauh ini, dua sejoli ini telah mengawinkan tiga medali emas. Rian dan Sella masih akan berkesempatan menambah satu medali emasnya yaitu pada nonor tunggal pita atau putri. Bukan tidak mungkin kalau pada akhirnya mereka bisa mengawinkan empat medali emas.

Terlepas dari torehan apiknya saat ini, tentu banyak yang penasaran bagaimana awal mula kisah romansa mereka berdua. Rian pun bercerita kalau benih-benih asmaranya itu muncul sejak pelatnas 2015. Hingga akhirnya Rian dan Sella menikah pada 2018.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1627 seconds [13]