logo
Tim Nasional | Detail

RFEF Sebut 15 Pemain Timnas Spanyol Menolak Bela Negara

Rio Eristiawan
Sabtu, 24 September 2022, 02:21 WIB
RFEF Sebut 15 Pemain Timnas Spanyol Menolak Bela Negara
Pelatih Timnas Putri Spanyol, Jorge Vilda (Istimewa)

MADRID  - Federasi Sepak Bola Spanyol (REFE) mengatakan sebanyak 15 pemain menolak untuk membela Timnas Spanyol putri. Pemain ini menolak untuk membela negara karena Jorge Vilda masih menjabat sebagai pelatih.

REFE telah membenarkan adanya 15 pemain timnas putri Spanyol menolak untuk menjalani tugas negara. Bahkan setiap pemain telah mengirimkan surat kepada REFE untuk memecat Vilda.

Melihat situasi yang sedang terjadi di timnas Spanyol putri, RFEF tidak tinggal diam dan menanggapi situasi tersebut. Federasi sepakbola SPanyol pun mengatakan setiap pemain tidak diizinkan untuk mempertanyakan soal keputusan memilih pelatih, karena hanya federasi yang bisa mengambil keputusan tersebut.

"RFEF tidak akan mengizinkan para pemain mempertanyakan kelanjutan pelatih, karena mengambil keputusan tersebut bukan bagian dari peran mereka," tulis REFE dilansir dari Football Espana, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, REFE tidak akan memanggil pemain-pemain yang menolak untuk membela timnas Spanyol di tahun-tahun berikutnya. Mereka bisa kembali mengenakan seragam timnas Spanyol, jika mengakui kesalahan dan meminta maaf.

“Pesepakbola yang telah mengajukan pengunduran diri mereka hanya akan kembali ke tim nasional di masa depan jika mereka menyadari kesalahan mereka dan meminta maaf," lanjut pernyataan tersebut.

Sementara 15 pemain yang menolak untuk membela timnas Spanyol. Mereka adalah  Patri Guijarro, Mapi Leon, Aitana Bonmatí, Mariona Caldentey, Sandra Panos, Andrea Pereira, Claudia Pina, Batlle, Aleixandri, Ouahabi, Ainhoa Vicente, Lucia Garcia, Lola Gallardo, Amaiur Sarriegi dan Nerea Eizagirre.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1708 seconds [12]