F1 | Detail

Review GP Rusia 2021:  Blunder Fatal Empat Pembalap  

Tim Sportstars
Jum'at, 01 Oktober 2021, 16:30 WIB
Review GP Rusia 2021:  Blunder Fatal Empat Pembalap   
Sirkuit Autodrom Sochi, tuan rumah F1 GP Rusia 2021, diguyur hujan deras (Foto: F1)

BEBERAPA pembalap gagal bersinar di GP Rusia 2021 akhir pekan lalu karena blunder yang dilakukan. Mereka kini mencari pelampiasan saat balapan di GP Turki. Lando Norris, Sergio Perez, Valtteri Bottas adalah beberapa nama yang gagal naik podium di Rusia. Berikut pembalap yang gagal bersinar pada Grand Prix Rusia 2021.

Paling mengecewakan tentu saja Norris. Pembalap Inggris itu gagal memenangi balapan padahal dia Norris gagal memaksimalkan pole position yang diraihnya dalam kualifikasi. Gara-garanya, Norris tidak ke pit stop mengganti ban saat Sirkuit Sochi basah akibat hujan. Hal ini dimanfaatkan pembalap lain untuk mendahului.

Berbeda dengan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton yang mengambil keputusan kembali ke pit stop mengganti ban saat hujan. "Kami  melanjutkan dan berpegang teguh dengan itu. Meski akhirnya kami akui keputusan salah,” kata Norris.

1. Lando Norris,  McLaren. 

Pada awal balapan berlangsung, Lando Norris sukses melesat dan mengungguli pembalap lainnya, tapi tergelincir membuat posisinya bergeser ke urutan tujuh.  Penyebabnya, Norris ngotot menggunakan ban slick padahal saat itu hujan deras. Meskipun demikian, poin yang didapat dan bonus untuk putaran tercepat akan sedikit berarti guna bersaing dengan Ferrari.

Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris, merebut pole position pada F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3824 seconds [13]