Tim Nasional | Detail

Respek, Shin Tae-yong Hentikan Sejenak Latihan Timnas Indonesia U-19 Saat Adzan Magrib

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 22 Juni 2022, 19:05 WIB
Respek, Shin Tae-yong Hentikan Sejenak Latihan Timnas Indonesia U-19 Saat Adzan Magrib
Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampak menghentikan latihan sejenak Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa (21/6/2022) sore. Hal ini dilakukan untuk menghormati suara adzan Magrib yang sedang berkumandang.

Seperti diketahui Garuda Muda meladeni latihan pertama mereka jelang Piala AFF U-19 2022. Namun di sela-sela latihan STY tampak menginstruksikan para pemainnya untuk rehat sejenak.

Dengan meniupkan peluit panjang sambil menunjuk ke arah langit, STY tampak menginstruksikan pemainnya untuk rehat. Sejumlah pemain juga memanfaatkan momen tersebut untuk mengambil minum.

Shin Tae-yong mengawasi latihan Timnas Indonesia U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
Shin Tae-yong mengawasi latihan Timnas Indonesia U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Begitu adzan Magrib selesai, pelatih asal Korea Selatan itu pun kembali menginstruksikan para pamain dan staff pelatih untuk melanjutkan latihan. Dari pantauan Sportstars.id, latihan pertama Garuda Muda itu dimulai sejak pukul 16.30-18.30 WIB atau sekitar dua setengah jam.

Tentunya ini memang bukan kali pertama bagi STY untuk menghormati suara adzan di tengah-tengah latihan. Pelatih 51 tahun itu pun sebelumnya sempat melakukan hal yang sama dalam berbagai kesempatan.

Dalam sebuah wawancara pada Februari 2020 silam, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mengakui mempelajari budaya Islam selama menjabat pelatih Timnas Indonesia. Hal itu membuat dirinya lebih mudah dalam menyusun program latihan yang tidak bentrok dengan waktu ibadah para pemain.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2137 seconds [12]