logo
Bola Lainnya | Detail

Respek! 7 Kisah Teladan Cristiano Ronaldo yang Tuai Pujian

Intan Rachmasari
Selasa, 20 September 2022, 12:30 WIB
Respek! 7 Kisah Teladan Cristiano Ronaldo yang Tuai Pujian
Cristiano Ronaldo masih tertinggi dalam rating FIFA 2023. (Foto: Skysports).

JAKARTA - Setidaknya ada 7 kisah teladan Cristiano Ronaldo membuat siapapun yang mengetahuinya langsung respek. Bintang sepak bola dengan jumlah gol terbanyak ternyata memiliki jiwa kemanusiaan yang patut diacungi jempol. 

Bagaimana tidak, sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Cristiano Ronaldo sudah banyak melakukan aksi heroik yang bertujuan untuk mensejahterakan banyak pihak. 

Lantas apa saja yang dilakukan CR7? Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas 7 kisah teladan Cristiano Ronaldo yang banyak tuai pujian. Berikut informasinya; 

Kisah Teladan Cristiano Ronaldo

  1. Menjual Sepatu Emas untuk Berdonasi

Salah satu koleksi Sepatu Emas Eropa milik Cristiano Ronaldo (Foto: Real Madrid)

Pesepak bola asal Portugal ini memang dikenal memiliki banyak prestasi dan tak jarang dirinya banyak dianugerahi berbagai macam penghargaan. Saat masih merumput bersama Los Blancos, Cristiano Ronaldo juga dianugerahi trofi sepatu emas setelah mencetak 40 gol untuk raksasa spanyol, Real Madrid. 

Tak seperti kebanyakan orang yang memilih menyimpan trofi yang dianugerahkannya, Ronaldo malah menjual sepatu tersebut untuk bantuan kemanusiaan. 

Sepatu emas miliknya itu dilelang dan menghasilkan 1,2 juta pounds. Hasil lelang tersebut tersebut digunakan untuk membangun sejumlah sekolah di Gaza Palestina yang harus berjuang dari konflik perang berkepanjangan.

  1. Menjual Trofi Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo (Sumber: Instagram)

Pemilik lima trofi Ballon d’Or ini diketahui pernah menjual salah satu koleksi trofinya tersebut. Saat meraih trofi Ballon d’Or pada tahun 2013, Ronaldo justru memilih untuk menjual trofinya tersebut. 

Trofinya tersebut dijual dalam acara lelang di suatu kegiatan badan amal. Diketahui jika trofi Ballon d’Or milik Ronaldo ini laku terjual dengan harga 600 ribu euro atau setara dengan Rp 9,32 miliar.

Uang hasil penjualan dari trofi Ballon d’Or tersebut kemudian disumbangkan ke sebuah badan amal asal Amerika Serikat Make A Wish Foundation, yayasan badan amal selama ini menangani anak-anak dengan penyakit kritis. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1719 seconds [12]