Balap Lainnya | Detail

Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Gagah Melaju di Lintasan

Dita Angga
Jum'at, 12 November 2021, 11:49 WIB
Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Gagah Melaju di Lintasan
Presiden RI, Joko Widodo, menjajal lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)

LOMBOK - Presiden RI, Joko Widodo, tak hanya meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021) pagi WIB. Kepala Negara juga terlihat gagah saat menjajal lintasan sepanjang 4,31 kilometer (km) tersebut dengan menunggangi motor custom miliknya. 

Sekadar informasi, Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satu agendanya adalah meresmikan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2021 dan World Superbike 2021. 

Tak hanya meresmikan, Presiden Joko Widodo ikut menjajal aspal Sirkuit Mandalika. Mengenakan helm berwarna hitam dan jaket dengan warna senada, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat gagah saat melaju di atas motor berwarna hijau dengan tulisan RI1. 

Presiden RI, Joko Widodo, menandatangani plakat peresmian Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)
Presiden RI, Joko Widodo, menandatangani plakat peresmian Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir bertanggung jawab mengibarkan bendera start dan finish. Dia terlihat mengibarkan bendera dengan cukup tenang. 

“Saya bagian benderanya yang menstart dan memfiniskan,” ucap Erick Thohir, Jumat (12/11/2021). 

Sirkuit Mandalika memang dijadwalkan menjadi tuan rumah Idemitsu Talent Asia Cup 2021 pada 12-14 November mendatang. Sepekan kemudian, sirkuit baru tersebut akan menggelar balapan Kejuaraan Dunia Superbike 2021 (World Superbike/WSBK) pada 19-21 November. 

Bahkan, Mandalika mendapat kehormatan menggelar seri terakhir WSBK 2021. Tentu saja, untuk menggelar SBK, Mandalika akan menjalani proses homologasi yang direncanakan berlangsung pekan ini. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1875 seconds [13]