Liga Inggris | Detail

Resmi, Tottenham Rekrut Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion

Rio Eristiawan
Jum'at, 17 Juni 2022, 22:55 WIB
Resmi, Tottenham Rekrut Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion
Tottenham Dapatkan Yves Bissouma (Foto: Tottenham)

LONDON  - Tottenham Hotspur resmi mendapatkan gelandang Brighton and Hove Albion Yves Bissouma. Pemain berusia 25 tahun itu akan berseragam The Lilywhites-julukan Tottenham hingga 2026.

"Kami (Tottenham) dengan senang hati mengumumkan transfer Yves Bissouma dari Brighton and Hove Albion, tergantung pada pemberian izin kerja. Mali International telah menyetujui kesepakatan yang akan berlangsung hingga 2026," tulis Tottenham dilansir dari laman resmi, Jumat (17/6/2022).

Tottenham dikabarkan mengeluarkan dana transfer sebesar 29 juta euro atau sekitar Rp455,5 miliar. Bissouma menjadi pemain ketiga yang didatangkan The Lilywhites awal musim ini.

Sebelumnya Tottenham telah terlebih dahulu mendatangkan Ivan Perisic dan Fraser Forster. Kedua pemain tersebut didapatkan oleh tim asal London Utara itu dengan bebas transfer.

Sementara Tottenham mendatangkan Bissouma dari Brighton bukan tanpa alasan. Musim lalu, Bissouma berhasil menyumbangkan dua gol dan dua assist dari 28 penampilan di semua kompetisi.

Berkat penampilan apiknya, ia berhasil membawa Brighton finis di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 51 poin.  Bissouma pun sempat menjadi incaran beberapa klub Liga Inggris lainnya sebelum bergabung dengan Tottenham.

Arsenal dan Manchester United menjadi dua klub yang dikabarkan tertarik mendatangkan Bissouma. Namun kedua klub tersebut harus kecewa dengan hasil yang mereka terima, usia pemain incarannya lebih memilih untuk bergabung dengan Tottenham.

Sementara itu, Tottenham dikabarkan masih akan aktif di bursa transfer untuk mendatangkan beberapa pemain baru. Hal tersebut dilakukan oleh Antonio Conte, karena Tottenham akan tampil di Liga Champions 2022/2023.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1364 seconds [12]