Liga Inggris | Detail

Resmi, Ruben Dias Perpanjang Kontrak di Man City hingga 2027

Rifqi Herjoko
Senin, 30 Agustus 2021, 17:27 WIB
Resmi, Ruben Dias Perpanjang Kontrak di Man City hingga 2027
Ruben Dias perpanjang kontrak di Man City (Foto: Twitter Man City)

MANCHESTER – Bek Manchester City, Ruben Dias, telah menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Manchester City. Setelah bergabung dari Benfica pada September 2020 lalu, kini bek asal Portugal itu akan berada di Man City hingga musim panas 2027.

Ruben Dias sejatinya langsung membuat dampak instan dengan kemampuan bertahan dan teknik mengolah bolanya yang baik. Tidak diragukan lagi, Dias telah menjalani musim debut yang luar biasa untuk City.

Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi bersama The Citizens. Dia berkontribusi besar dalam membantu Man City meraih gelar Liga Inggris. Performa impresifnya itu pun turut membuatnya terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim lalu.

Menariknya lagi, kompatriot Cristiano Ronaldo itu punya andil besar dalam capaian Man City melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Ia pun membantu Man City mempertahankan trofi Piala Liga Inggris.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru. Saya menikmati setiap menit waktu saya di City sejak bergabung tahun lalu,” ujar Dias, dilansir dari laman resmi Man City, Senin (30/8/2021).

“Menjadi bagian dari skuad yang meraih begitu banyak trofi musim lalu adalah hal yang luar biasa. Itu akan membuat kami semua lapar untuk meraih lebih banyak lagi. Sekarang, saya hanya ingin ┬ámemainkan peran saya dalam membantu tim untuk meraih sukses di masa mendatang,” sambungnya.

Musim lalu, pasukan Josep Guardiola tampil sangat gemilang. Tim yang berbasis di kota Manchester itu memecahkan rekor demi rekor. Pujian turut diberikan pada pertahanan City yang memegang peranan penting dan sangat solid. Lini tersebut mulai kompak sejak kedatangan Dias ke klub.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2253 seconds [12]