MotoGP | Detail

Resmi! MotoGP Argentina 2021 Dibatalkan, Tahun Ini Hanya Ada 18 Seri Balapan

Rivan Nasri Rachman
Sabtu, 11 September 2021, 21:54 WIB
Resmi! MotoGP Argentina 2021 Dibatalkan, Tahun Ini Hanya Ada 18 Seri Balapan
Balapan MotoGP (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

MADRID - Gelaran MotoGP Argentina 2021 secara resmi telah dicoret dari kalender musim ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Dorna Sport selaki promotor MotoGP. Maka dari itu, Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 ini hanya akan menggelar 18 seri balapan.

Sebelumnya seri Argentina masih berstatus ditunda sejak April 2021 kemarin lantaran pandemi Covid-19. Akan tetapi, baru sekarang ini pihak MotoGP memastikan untuk tak balapan di Sirkuit Termas de Rio Honda tersebut.

Sejatinya seri Argentina ditunda karena pihak Dorna Sport masih mengusahakan untuk menggelar balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu. Namun, setelah menunggu cukup lama dan balapan MotoGP tinggal dua bulan lagi, Dorna Sport lantas mengambil keputusan untuk tak memasukkan seri Argentina.

Seri Argentina pun dipastikan takkan dicari penggantinya, yang berarti MotoGP 2021 kini sudah resmi hanya menggelar 18 seri saja. Pihak Dorna Sport memastikan seri Argentina akan kembali menjadi tuan rumah MotoGP pada musim depan.

“MotoGP berharap dapat kembali ke Termas de Rio Hondo pada April 2022,” bunyi pernyataan Dorna Sport yang dikutip dari Crash, Sabtu (11/9/2021).

Dengan dicoretnya seri Argentina dari kalender MotoGP 2021 maka sebenarnya tak memberikan dampak apa pun terhadap jalannya balapan di musim ini. Seri Valencia masih dipastikan tetap menjadi GP penutup seperti tradisi yang sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1483 seconds [12]