Liga Italia | Detail

Resmi, Juventus Larang Suporter yang Rasis terhadap Kiper AC Milan Datang ke Stadion

Tino Satrio
Jum'at, 24 September 2021, 23:37 WIB
Resmi, Juventus Larang Suporter yang Rasis terhadap Kiper AC Milan Datang ke Stadion
Kiper AC Milan, Mike Maignan, melakukan pemanasan (Foto: Reuters)

TURIN - Suporter Juventus kedapatan melakukan tindakan rasisme terhadap kiper AC Milan, Mike Maignan. Kabar terbaru, oknum suporter tersebut sudah teridentifikasi dan mendapat hukuman tidak boleh menyaksikan pertandingan ke Stadion.

Aksi rasis tersebut terjadi saat Bianconeri menjamu Rossoneri di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Maignan mendapat hinaan dari suporter yang berada di tribun saat ia sedang melakukan pemanasan.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (24/9/2021) pelaku rasisme itu sudah diidentifikasi oleh polisi. Pria tersebut bisa ditemykan berkat sistem pengawasan video di Allianz Stadium.

Kendati demikian, identitas pelaku tersebut tak disebutkan. Pihak klub hanya menyebut oknum tersebut merupakan seorang pekerja pabrik di Rovigo.

Atas perilakunya tersebut, namanya di-banned dan tak bisa lagi menyaksikan langsung pertandingan di Allianz Stadium. Bahkan, ia juga dikeluarkan dari komunitas suporter Juventus.

"Dia dikeluarkan dari klub penggemar Juventus lokalnya, Juventus Club Gaetano Scirea di Castagnaro (Verona), karena merusak citra kami atas perilakunya," tulis Football Italia, Jumat (24/9/2021).

Sekadar informasi, Maignan langsung bertindak atas diskriminasi yang didapatnya itu. Ia membuat pernyataan berkelas di laman Instagram pribadinya, @mmseize, Selasa (21/9/2021).

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4229 seconds [12]