logo
Liga Indonesia | Detail

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Beri Kado Khusus untuk PSSI

Basudiwa Supraja
Selasa, 24 Januari 2023, 20:31 WIB
Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Beri Kado Khusus untuk PSSI
Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama Beri Kado Khusus untuk PSSI (Foto: Basudiwa Supraja/Sportstars.id)

JAKARTA -  Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama, tidak datang ke Jakarta dengan tangan hampa. Dia telah menyiapkan kado khusus untuk Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Kado tersebut berupa jersey dan syal merchandise klubnya di Norwegia, Viking FK. Adapun buah tangan itu diterima oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, usai pengambilan sumpah di Kantow Wilayah (Kanwil) Kemenkumham.

Seperti diketahui, Shayne telah menjalani proses sumpah di Kemenkumham pada Selasa (24/1/2023). Agenda tersebut digelar pukul 17.00 WIB.

Shayne sendiri telah tiba lebih awal setengah jam. Dia bahkan menyempatkan diri untuk gladi sebelum acara tersebut resmi dimulai.Proses sumpah pun berjalan dengan lancar. Shayne tidak kesulitan dalam mendendangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya, kado spesial Shayne itu dia pamerkan kepada publik. Jersey dan syal tersebut berwarna biru gelap khas klub Viking FK.Kini, Shayne akan segera mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dia kemudian tinggal menunggu status resmi dari FIFA terkait pindah negara itu.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1906 seconds [13]