logo
Tim Nasional | Detail

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama: Ayah Saya Pasti Bangga di Atas Sana

Basudiwa Supraja
Selasa, 24 Januari 2023, 18:51 WIB
Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama: Ayah Saya Pasti Bangga di Atas Sana
Shayne Pattynama saat menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)

JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama, resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) per hari ini, Selasa (24/1/2023). Dia yakin mendiang sang ayah bangga di surga setelah ia berhasil menjadi WNI.

Perlu diketahui, Shayne telah menjalani sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Selasa sore. Dia telah tiba di lokasi lebih awal yakni sekitar pukul 16.25 WIB sebelum disumpah pada 17.00 WIB.

Acara tersebut berjalan dengan lancar. Shayne bahkan terlihat lancar menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai disumpah, Shayne pun menyampaikan salamnya kepada sang ayah yang telah tutup usia. Dia mengenang ayahnya pasti bahagia melihatnya menjadi WNI.

Sebagaimana diketahui, ayah Shayne merupakan pria kelahiran Semarang yang berasal dari Maluku Tengah. Darah Indonesia Shayne mengalir tentu didapat langsung dari sang ayah.

Artinya, Shayne merupakan pria keturunan Indonesia asli. Impiannya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pun tak lepas dari harapan dan memorinya dengan sosok kepala keluarga itu.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang dan ayah saya akan melihat dari atas sana serta bahagia dan bangga," ujarnya kepada media termasuk Sportstars.id, Selasa (24/1/2023).

Kini Shayne segera bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Menarik untuk melihat kiprah bek yang saat ini membela klub Norwegia, Viking FK itu.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2115 seconds [12]