Liga Italia | Detail

Resmi, Inter Milan dan Antonio Conte Berpisah

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 27 Mei 2021, 00:45 WIB
Resmi, Inter Milan dan Antonio Conte Berpisah
Antonio Conte berpisah dengan Inter Milan (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

MILAN – Inter Milan akhirnya mengumumkan perpisahan dengan Antonio Conte. Pihak klub berterima kasih atas kerja keras sang pelatih selama dua musim terakhir yang dibuktikan dengan raihan scudetto Liga Italia 2020-2021. 

“Inter Milan mengonfirmasi kesepakatan sudah tercapai dengan Antonio Conte perihal pemutusan kontrak,” bunyi pernyataan resmi Inter Milan, Kamis (27/5/2021). 

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Antonio Conte atas pekerjaan luar biasa yang sudah dilakukannya, yang puncaknya adalah gelar scudetto ke-19. Antonio Conte akan selamanya berada dalam sejarah Inter Milan,” lanjut pernyataan itu. 

Pernyataan resmi tersebut mengonfirmasi kabar yang sebelumnya beredar di Italia. Conte disebut telah menemui manajemen Inter Milan untuk membahas kesepakatan pemutusan kontrak. 

Pelatih asal Italia itu sejatinya masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022. Bila sesuai kontrak, maka Inter Milan wajib membayar kompensasi berupa setahun gaji yang mencapai 13 juta Euro (setara Rp226 triliun). 

Namun, Conte sepakat untuk menerima pesangon sebesar 7 juta Euro  atau setara Rp122 miliar. Inter Milan kini harus bergerak cepat mencari pengganti pelatih berusia 51 tahun tersebut. 

Menurut rumor yang beredar, Simone Inzaghi tengah didekati oleh Inter Milan. Selain Inzaghi, manajemen juga mempertimbangkan Sinisa Mihajlovic hingga Massimiliano Allegri. 
 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5821 seconds [12]