Bola Lainnya | Detail

Resmi! Ini Jadwal Lengkap Final International Youth Championship (IYC) 2021 di JIS

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 18 November 2021, 09:55 WIB
Resmi! Ini Jadwal Lengkap Final International Youth Championship (IYC) 2021 di JIS
Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) telah mencapai 76% (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) resmi menjadi tuan rumah partai final International Youth Championship (IYC) 2021 yang diikuti klub Real Madrid, FC Barcelona, Atletico Madrid dan Indonesia Selection. Ajang ini sekaligus menandai pembukaan stadion kelas FIFA tersebut.

Nantinya keempat tim tersebut akan lebih dulu bermain di fase grup mulai 4-8 Desember 2021. Laga ini akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemudian, babak final dan perebutan posisi ketiga pertandingan bergengsi ini akan digelar di JIS pada 11 Desember 2021. Diharapkan pertandingan tersebut akan dipadati oleh pencinta sepak bola di Tanah Air.

Rencananya, sore ini, Kamis (18/11/2021) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Bali, Wayan Koster dan Ketua Pancoran Soccer Field, Gede Widiade akan hadir dalam jumpa pers International Youth Championship (IYC).

Sisi luar Jakarta International Stadium (JIS) (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta)
Sisi luar Jakarta International Stadium (JIS) (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta)

Sekadar informasi, JIS ditargetkan rampung pada akhir tahun ini (Desember 2021). Sampai hari ini, sudah selama 115 pekan pembangunan stadion berskala internasional ini berlangsung.

JIS menjadi stadion megah di Indonesia yang memiliki luas hingga kurang lebih 23 hektar dan berkapasitas 82.000 penonton. Selain untuk pertandingan sepak bola, JIS juga bisa menggelar event hiburan seperti konser musik dll.

Sejauh ini beberapa komponen penting sudah terpasang, salah satunya teknologi atap buka tutup (retractable roof). Selain itu, dari akun Instagram resminya (@Jakintstadium), rumput kualitas dunia sudah terpasang rapi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2188 seconds [12]