logo
Bola Lainnya | Detail

Resmi! Ini Daftar 14 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia Futsal 2022, Tanpa Evanmovic

Basudiwa Supraja
Senin, 19 September 2022, 11:04 WIB
Resmi! Ini Daftar 14 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia Futsal 2022, Tanpa Evanmovic
Timnas Futsal Indonesia mengawali MNC International Futsal Cup 2022 dengan kemenangan telak 6-2 atas Timnas Korea Selatan (Foto: Federasi Futsal Indonesia)

DAFTAR Nama penggawa Timnas Futsal Indonesia yang akan dibawa ke Piala Asia Futsal 2022 pun akhirnya telah resmi dirilis. Sebanyak 14 nama telah lolos seleksi oleh sang pelatih, Mohammad Hashemzadeh sejak menggelar pemusatan latihan (TC) pada Agustus lalu. Sayangnya, Timnas Indonesia tak akan diperkuat Evan Soumilena atau yang dijuluki Evanmovic pada turnamen kali ini.

Adapun ke-14 nama tersebut yang akan dibawa nanti adalah Muhammad Nizar Nayarudin, Muhammad Iqbal Rahmatullah, Syauqi Saud, Muhamad Nazil Purnama, Muhammad Rizki Xavier, Rio Pangestu Putra, Dewa Rizki Amanda, Wendy Brian Lindrey, Reza Gunawan, Firman Adriansyah, Muhammad Fajriyan, Samuel Eko, Ardiansyah Nur, Ryan Dwi Reynaldi. Mereka yang akan membela Skuad Garuda di Piala Asia Futsal 2022 nanti.

Adapun sosok pemain inti yang pernah tampil di Piala AFF Futsal terpaksa absen karena cedera. Mereka adalah sang kiper, Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa dan Evan Soumilena.

Sekadar informasi, Piala Asia Futsal 2022 akan mulai digelar pada Minggu (15/9/2022) hingga 20 Oktober mendatang. Ajang tersebut berlokasi di Kuwait nantinya.

Adapun Kuwait sejatinya merupakan tuan rumah pengganti. Sebelumnya Turkmenistan mendapat giliran menjadi tuan rumah Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia saat ini tergabung di pot empat bersama Turkmenistan, Arab Saudi, dan Oman. Selain Tim Merah Putih, Thailand dan Vietnam juga menjadi wakil dari Asia Tenggara yang melaju ke ajang tersebut.

Sejak digelar pada 1999 silam, Timnas Futsal Indonesia belum pernah tembus ke babak semifinal Piala Asia Futsal. Terakhir kali Tim Merah Putih lolos ke ajang tersebut terjadi pada edisi 2014.

Adapun momen pertama Timnas Futsal Indonesia bermain di Piala Asia Futsal pada 2002 lalu. Namun kiprah Skuad Garuda hanya mentok di babak penyisihan grup saja.

Harapan kembali terbuka pada edisi kali ini. Catatan pengalaman TImnas Futsal Indonesia kian mentereng. Menarik untuk melihat perjalanan Reza Gunawan dkk nantinya.

Daftar Pemain Timnas Futsal Indonesia:

1. Muhammad Nizar Nayarudin
2. Muhammad Iqbal Rahmatullah,
3. Syauqi Saud
4. Muhamad Nazil Purnama
5. Muhammad Rizki Xavier
6. Rio Pangestu Putra
7. Dewa Rizki Amanda
8. Wendy Brian Lindrey
9. Reza Gunawan
10. Firman Adriansyah
11. Muhammad Fajriyan
12. Samuel Eko
13. Ardiansyah Nur 
14. Ryan Dwi Reynaldi

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3639 seconds [13]