logo
MotoGP | Detail

Resmi, India Masuk Kalender MotoGP 2023

Andika Rachmansyah
Jum'at, 30 September 2022, 13:52 WIB
Resmi, India Masuk Kalender MotoGP 2023
Sirkuit Buddha, New Delhi (Speedweek)

NEW DELHI – Kabar gembira datang untuk para pecinta MotoGP. Bagaimana tidak, MotoGP resmi mengumumkan India sebagai rumah baru pada musim 2023.

Ini menjadi kali pertamanya negeri Bollywood itu menjadi tuan rumah ajang balap motor nomor satu di dunia tersebut. Adapun sirkuit yang akan digunakan pada MotoGP India yaitu Sirkuit Internasional Buddh, New Delhi, India.

“Negara ini (India) akan memulai debutnya pada kalender MotoGP 2023, bersiap-siap menghadapi Sirkuit Internasional Buddh,” tulis pernyataan MotoGP dalam laman resminya, Jumat (30/9/2022).

MotoGP terus bermanuver untuk menambah pasarnya di Asia. Sebelumnya, mereka juga telah mengumumkan Kazakhstan sebagai tuan rumah pada musim 2023.

Sementara itu, masuknya India dalam kalender balap tahun depan juga merupakan sinyal yang positif. Karena dengan adanya MotoGP India 2023, akan juga berdampak pada perputaran roda ekonomi negara tersebut.

Menteri Olahraga India, Tn. Anurag Thakur, menyambut baik kabar itu. Menurutnya, ini adalah hal bersejarah untuk industri olahraga di negeri Bollywood tersebut.

“Ini adalah hari bersejarah bagi industri olahraga dan penghargaan untuk perayaan ke-75 India,” pungkas Thakur.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1985 seconds [13]